Inikah Tampang Mobil Baru Honda yang akan Meluncur di GIIAS 2021?

Berita Otomotif

Inikah Tampang Mobil Baru Honda yang akan Meluncur di GIIAS 2021?

JAKARTA  - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia masih menyembunyikan indentitas model baru yang akan meluncur di GIIAS 2021.

Rencana HPM mendatangkan satu mobil baru lagi di GIIAS 2021 sudah diumbar sejak September lalu bersamaan dengan momen peluncuran All New Honda BR-V. 

Dalam sebuah video seremonial peluncuran All New BR-V yang ditayangkan melalui kanal Youtube Hondaisme, HPM memperlihatkan calon mobil barunya. 

Namun, sayangnya mobil tersebut masih terbungkus oleh kain merah, sehingga tidak tampak sedikit pun wajahnya.

"Tunggu excitement berikutnya dari kami," ungkap Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam video tersebut. 

Kemudian pada momen peluncuran All New Honda Civic RS dan All New Honda City, Kamis (28/10/2021) kemarin, HPM kembali menggoda publik dengan menampilkan siluet dari wajah calon mobil barunya. 

Tetapi, lagi-lagi, Billy menolak untuk memberikan sedikit bocoran terkait mobil tersebut. 

"Nanti ya, kita tunggu saja di GIIAS 2021. Tadi sudah ada di kaca mata yang saya pakai, jadi bisa dilihat," katanya menjawab pertanyaan awak media, saat sesi tanya jawab di acara peluncuran All New Civic RS dan City.

Dari gambar siluet yang diperlihatkan, dapat dilihat dengan jelas, bahwa mobil baru Honda mengusung lampu depan sipit, gril dengan kisi-kisi berbentuk sarang lebah, dan guratan garis di kap mesin.

Sedangkan bagian belakang mobil terdapat lampu dengan desain futuristis dan tepat dibawahnya terpasang logo RS.

Dugaan Sementara Mengarah Pada Honda ZR-V

Belum ada bocoran sedikit pun mengenai nama mobil baru Honda yang akan diluncurkan. Tetapi, banyak yang menduga bahwa, mobil itu adalah Honda ZR-V.

Honda ZR-V telah ramai menjadi perbincangan di kalangan pencinta otomotif sejak tahun lalu. Bermula dari munculnya nama Honda ZR-V di Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia atau World Intellectual Property Organization (WIPO). Nama Honda ZR-V sendiri didaftarkan pada 17 April 2020 lalu. 

Saat ini tidak banyak pentunjuk yang bisa diperoleh dari sana.

Diberitakan Gaadiwaadi, kemungkinan mobil tersebut akan bermain di segmen SUV kompak.

Diperkirakan, ZR-V tersedia dalam dua pilihan mesin. Pilihan pertama menggendong mesin 1.0 liter tiga silinder turbocharged, sedangkan pilihan kedua punya mesin bensin empat silinder 1.5 liter dengan teknologi hybrid.

Diduga Honda ZR-V akan menggantikan WR-V yang kini dipasarkan di India dan kabarnya bakal menggunakan platform Amaze (Brio versi sedan). [Ses]




Berita Utama


Komentar