Honda HR-V Facelift Diluncurkan dengan Beragam Perubahan

Berita Otomotif

Honda HR-V  Facelift Diluncurkan dengan Beragam Perubahan

TOKYO - Honda HR-V facelift resmi meluncur di Jepang dengan beragam ubahan dan diharapkan bisa terjual sebanyak 5.000 unit setiap bulannya di sana.

Sebagaimana halnya facelift, maka perubahannya memang tidaklah besar. Meski demikian, beberapa perbedaan bisa terlihat dari sisi depan berkat penggunaan grille berdesain baru yang lebih kokoh. Selain itu, mobil yang diberi nama Honda Vezel di Jepang ini sudah dilengkapi dengan new reflector-type LED headlight yang merupakan ciri khas Honda saat ini.

Selain itu, Honda HR-V facelift juga sudah menggunakan LED fog lamp pada bagian bumper kendaraan. Sayang, ini hanya hadir pada tipe teratas, tipe- tipe di bawahnya hanya akan dilengkapi dengan halogen reflector units.

Meski demikian, selurug tipe telah mendapatkan Honda Sensing. Itu artinya, seluruh tipe telah memiliki fitur keselamatan terkini seperti Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Crusie Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CBMS) dan Forward Collision Warning (FCW).

Pelanggan bisa memilih delapan warna berbeda, termasuk dua warna baru yaitu Aurora Amethyst metallic dan Silver Mist Green metallic. Warna lain yang melengkapi adalah Platinum White Pearl, Premium Crystal Red, Midnight Blue Beam, Luna Silver, Crystal Black (pearl) and Rousse Black (metallic).

Masuk ke dalam kabin, Honda mengklaim bahwa mereka sudah melakukan beberapa peningkatan agar interior kabim menjadi lebih apikk. Salah satunya adalah dengan mengubah pola jahitannya serta menggunakan aksen two-tone untuk memberikan kesan mewah.

Selain itu, peredaman juga menjadi perhatian Honda di mobil ini. Mereka melakukan penambahan peredam sehingga kabin menjadi lebih baik. Sementara fitur hiburan masih tetap menggunakan mobil lama yaitu headunit touchscreen yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Di Jepang sendiri, Honda HR-V hanya hadir dengan pilihan mesin berkapasitas 1.500 cc direct-injection. Untuk tipe standard, mobil ini sudah dilengkapi dengan continuously variable transmission (CVT), namun untuk tipe teratas yaitu tipe RS, mobil ini sudah dilengkapi dengan paddle shifters.

Sementara untuk untuk tipe hybrid, Honda HR-V sudah hadir dengan transmisi seven-speed dual-clutch yang dilengkapi paddle shifters. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari 2,075 juta Yen atau setara Rp 265,890 juta hingga 2,810 juta Yen atau setara Rp 360,073 juta.

Lalu akankah segera di jual di Indonesia? Nantikan berita selanjutnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support