Ini Langkah Mitsubishi Bantu Atasi Penyebaran Covid-19

Berita Otomotif

Ini Langkah Mitsubishi Bantu Atasi Penyebaran Covid-19

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan bantuan berupa wastafel portabel ke beberapa instansi kesehatan dan fasilitas umum di Jabodetabek di masa pandemi Covid-19.

Sedikitnya, ada 10 wastafel portabel yang diberikan sebagai bukti kepedulian MMKSI dalam mengatasi pandemi Coroba Virus Disease 2019 (Covid-19). Maklum, menjaga kebersihan memang diklain mampu untuk mengurangi pandemi Covid-19.

“Kehadiran wastafel portabel dari MMKSI di beberapa titik fasilitas masyarakat diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk secara rutin mencuci tangan mereka sehingga mengurangi kemungkinan terpapar virus dan bakteri,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.


Instalasi kerja wastafel portabel ini telah disusun sedemikian rupa untuk meminimalkan kontak langsung pengguna dengan alat cuci tangan. Wastafel portabel ini menggunakan sistem pedal di kaki untuk mengeluarkan air dan sabun cuci tangan untuk mencegah transmisi dari antar pengguna.

Selain memberikan wastafel portabel, MMKSI juga mendonasikan 5.000 masker kain dan 100 paket sembako kepada Yayasan Sosial serta bekerja sama dengan Satuan Tugas Penaganan COVID-19 untuk mendistribusikan donasi ke masyarakat yang berada di zona merah.

Seluruh aktivitas sosial ini tentunya sejalan dengan pilar utama MMKSI dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu pilar tersebut adalah untuk terus berkontribusi dalam menciptakan kondisi masyarakat Indonesia yang jauh lebih baik.

Sebelumnya, pada bulai Mei 2020, MMKSI juga memberikan bantuan untuk mengatasi pandemi. Bantuan tersebut berupa 9.000 masker N95 untuk para tenaga medis sebagai bantuan untuk kegiatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepada Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia. Menurutnya, dengan donasi ini dapat membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan melindungi para tenaga medis yang bekerja.

Saat ini, pandemi Covid-19 seakan masih jauh dari kata usai. Saat berita ini dibuat, sedikitnya sudah ada 236.519 kasus Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 170.774 berhasil sembuh dan 1.336 orang lainnya meninggal dunia.

Dari seluruh wilayah Indonesia, setidaknya ada 9 provinsi yang harus mendapatkan perhatian khusus. Kesembilan provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua dan Bali. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar