Mitsubishi Akui Hentikan Kegiatan Perusahaan Karena Karyawan Positif Covid-19

Berita Otomotif

Mitsubishi Akui Hentikan Kegiatan Perusahaan Karena Karyawan Positif Covid-19

JAKARTA - PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM) mengakui bahwa pihaknya telah melakukan penghentian sementara kegiatan perkantoran perusahaan akibat Corona Virus Disease 2019.

Penutupan tersebut dilakukan tiga hari sejak tanggal 31 Juli s.d. 2 Agustus 2020. Penghentian sementara kegiatan perkantoran tersebut diklaim sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku setelah ditemukan satu kasus positif Covid-19 di MKM disebabkan kontak dari luar area kerja MKM.

Sebagai langkah pencegahan, perusahaan telah melaksanakan Protokol Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja sesuai KMK No. HK.01.07/MENKES/328/2020 dan PERGUB DKI No.51 tahun 2020 dan peraturan terkait lainnya.

Adapun langkah yang telah dilakukan:

  • Melakukan kegiatan sterilisasi, berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh ke seluruh area perkantoran.
  • Melakukan pemantauan perkembangan kesehatan pihak terdampak dan keluarganya.
  • Melakukan Swab Test kepada beberapa Karyawan kontak erat, dan hasilnya semua dinyatakan Negatif Covid-19.
  • Melaporkan, berkoordinasi dengan Instansi Pemerintah terkait, serta patuh pada rekomendasi protokol kesehatan di area perkantoran.
  • Melakukan penutupan sementara area kerja selama tiga hari, terhitung sejak 31 Juli s.d. 2 Agustus 2020.
  • Memerintahkan seluruh karyawan untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan monitoring ketat implementasi 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci Tangan).

Mereka juga menegaskan bahwa saat ini aktivitas perusahaan telah kembali beroperasi secara normal. Selain itu, semua hal terkait pelaksanaan dan pengendalian Covid-19 akan berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Mitsubishi

Beredar kabar bahwa sejumlah perusahaan terpaksa ditutup sementara karena telah ditemukan adanya kasus positif Covid-19 pada salah satu karyawan. Langkah ini memang harus dilakukan karena saat ini perkantoran merupakan salah satu klaster penyebaran Covid-19.

Saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Bahkan, hingga berita ini dibuat, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 121.226 orang. Jumlah ini meningkat 2.473 kasus baru Covid-19 dari sebelumnya.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh bertambah 1.912 orang sehingga jumlahnya mencapai 77.557 orang. Sementara untuk kasus meninggal, terdapat penambahan 72 orang menjadi 5.593 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar