Ini Kenapa Banyak Kredit Mobil Ditolak

Panduan Pembeli

Ini Kenapa Banyak Kredit Mobil Ditolak

JAKARTA – Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kredit mobil diterima oleh perusahaan pembiayaan.

PT Adira Dinamika Multi Finance atau yang biasa disebut Adira pun menyampaikan beberapa tips agar kredit mobil bisa cepat diterima.

“Kalau tips sebenarnya tidak terlalu susah. Hanya saja Sales mobil belakangan ini banyak yang tidak mau repot. Dapat SPK, kasih ke leasing dan bagaimana caranya mereka usahakan agar kredit tersebut bisa diterima perusahaan pembayaran. Hanya saja, kami kan juga melihat kapasitas dan karakter konsumen. Itu adalah terorinya dan praktek juga tidak akan jauh dari itu,” ungkap Head New Car Adira Finance, Dwi Prasetyo.

Ia menyebutkan bila syarat-syarat yang diajukan oleh perusahaan leasing di ikuti dengan tepat dan karakter konsumen dirasa cocok maka pengajuan kredit dipastikan akan diterima. Syarat-syarat tersebut diantaranya adalah jumlah penghasilan yang tiga kali lebih besar dibanding dengan jumlah angsuran dan dibuktikan dengan rekening Koran dan data keuangan lain.

“Hanya memang konsumen jaman sekarang banyak yang nekat. Masalahnya cara tiap orang dalam melihat kebutuhannya kan berbeda-beda. Sekarang begini, kalau jumlah angsuran Rp 3 juta per bulan, berarti penghasilan minimal Rp 10 juta per bulan agar pengajuan kredit diterima. Namun apakah konsumen bisa hidup enak dengan uang Rp 7 juta per bulan? Belum tentu. Karena itulah kami juga memeriksa karakter orangnya dengan mengecek data keuangan mereka,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan perusahaan leasing akan menolak pengajuan kredit meski secara kapasitas orang tersebut memiliki kemampuan untuk membayar angsuran tepat waktu.

“Ada orang yang memiliki uang (untuk membayar angsuran) tapi kalau orangnya pasang badan (tidak mau membayar), kan masalah juga. Sementara kalau orang karakternya bagus tapi tidak bisa membayar, percuma juga,” pungkasnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual