300 Unit Wuling Confero S Terjual di PRJ 2017, Adira Kecipratan Untung

Berita Otomotif

300 Unit Wuling Confero S Terjual di PRJ 2017, Adira Kecipratan Untung

JAKARTA – Meski masih belum resmi diluncurkan, namun Wuling Motors telah menjual ratusan unit mobil di Pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu.

Adira Finance mengatakan bahwa mereka mendapat informasi bahwa Confero S telah terjual sebanyak 300 unit di PRJ. 150 di antaranya adalah cash sementara Adira Finance mendapatkan transaksi hampir 100 unit lainnya dibeli secara kredit. Sisanya diperebutkan oleh perusahaan pembiayaan lain.

“Itu artinya, Adira Finance berhasil memenuhi sekitar 30 persen dari total penjualan Wuling selama di PRJ 2017,” ungkap Harry Latif Deputy Director PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, siang hari tadi.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya sebenarnya sempat ragu dengan produk Wuling Motors. Hal ini karena sejarah motor Cina yang menghilang dan kurang berhasilnya mobil-mobil Cina sebelumnya. Namun setidaknya ada tiga alasan yang membuat mereka yakin untuk bekerjasama dengan Wuling.

“Pertama adalah ketika kami diajak untuk melihat pabrik Wuling dan agak kaget. Karena mereka benar-benar membangun pabrik hanya dalam waktu sekitar dua tahun dan investasinya besar. Kedua, General Motors (GM) memiliki sahan di Wuling Motors sekitar 40 persen. Rasanya tidak mungkin kalau GM memiliki brand setengah-setengah. Ketiga adalah jaringannya. Yang mengoperasikan dealer-dealer tersebut adalah group-group besar. Tidak mungkin mereka tidak memikirkan jangka panjang,” ungkapnya.

Wuling Motors memang telah mengenalkan produk mereka yaitu Confero S. Mobil ini diklaim memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan kompetitornya. Mesin empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc milik Confero S memiliki keluaran tenaga sebesar 107 hp pada 5.800 rpm artinya lebih besar jika dibandingkan Avanza 102 hp dan Ertiga sekitar 93 hp.

MPV pertama Wuling ini memiliki kabin luas dan dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, serta fitur keamanan lainnya untuk memastikan keselamatan berkendara keluarga, termasuk perangkat ISOFIX. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual