Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Empat Pembalap Andalan Yamaha Indonesia di ARRC 2021

Berita Otomotif

Ini Empat Pembalap Andalan Yamaha Indonesia di ARRC 2021

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan empat pembalap andalannya di ajang ARRC (Asia Road Racing Championship) 2021. Keempatnya diyakini akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi di Asia tersebut.

Adalah Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi di VR46 Master Camp. Keempat pembalap Tanah Air tersebut akan berjibaku dan berusaha meraih hasil terbaik.

Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari Underbone 150cc (UB150), ke Asia Production 250cc (AP250). Telah ditempa di kelas UB150, Aldi menorehkan pencapaian 3 kali podium dan mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019.

Wahyu Nugroho yang berstatus rookie atau pendatang baru tahun lalu, melesat ke peringkat 4 berkat finish di posisi 4 baik itu race 1 maupun race 2 pada satu seri. Persaingan juga akan dirasakan oleh Anggi Setiawan yang akan membalap di tahun ketiganya di kelas AP250. Tahun lalu, dia berada di urutan ke-9 klasemen setelah finish ke-11 dan 6 dalam dua race.
Yamaha Indonesia

M.Faerozi juga akan kembali diuji di kelas Supersports 600cc menggunakan YZF-R6. Menuntaskan debutnya di seri Sepang 2020, Ia merengkuh poin pertama karena ada di urutan ke-11 race 2 setelah sebelumnya tidak finish karena accident saat race 1. Hasil ini membawanya ke posisi 15 klasemen musim lalu.

Berbekal talenta dan pengalaman di level Asia, ketiganya akan berjuang menuntaskan pencapaiannya sesuai target. Sementara itu, M.Faerozi mempertebal kepercayaan dirinya untuk menyelesaikan target top 10. Dia menguatkan tekadnya agar dapat mencetak prestasi di kelas Supersports 600cc.

“Partisipasi mereka merepresentasikan keberhasilan pembinaan berjenjang yang dilakukan Yamaha Indonesia. Berbekal skill dan pengalaman mereka serta dukungan dari YIMM, kami yakin target kami dapat tercapai dalam 6 seri ARRC,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Keempat pembalap tersebut di atas akan ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Sepang, Malaysia pada 1 – 2 Juni 2021. Adapun putaran pertama akan dilangsungkan di trek yang sama pada 4 – 6 Juni 2021. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang