Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Bocoran Tiga Mobil Baru Mazda Tahun Ini, Bikin Penasaran

Berita Otomotif

Ini Bocoran Tiga Mobil Baru Mazda Tahun Ini, Bikin Penasaran

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menunjukkan bocoran tampilan tiga mobil terbaru Mazda yang akan diluncurkan tahun ini.

Bocoran produk baru ini dipresentasikan kepada rekan-rekan media dalam acara Halal Bihalal Mazda di Jakarta, Senin (30/6/2022).

Di dalam presentasi tersebut terdapat tiga gambar siluet mobil yang berjejer dengan tanda tanya, serta tulisan “The New Upcoming Products in 2022”.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, dalam presentasinya mengonfirmasi perihal rumor mobil baru Mazda tersebut.

“Memang kita ada rencana peluncuran produk baru dalam waktu dekat,” ucap Ricky.

Mobil Baru Mazda 2022

Meski begitu, dirinya masih belum mau menyebutkan detail lebih lanjut mengenai tiga produk anyar ini, seperti nama model, spesifikasi, tanggal peluncuran, serta harganya.

Ricky hanya bisa memastikan akan mengundang rekan media ketika waktu peluncurannya telah tiba.

“Pasti kita akan panggil dan pasti akan kita undang dalam waktu dekat (ketika peluncuran),” sambungnya.

Spekulasi Mobil Baru Mazda

Memang pihak PT EMI tidak menyebutkan apa model terbaru Mazda yang akan meramaikan pasar mobil Indonesia. Namun jika dilihat dari bentuk siluet mobil yang dipresentasikan, modelnya bisa diterawang dan dispekulasi.

Pertama, mobil yang ada di sisi kiri memiliki bentukan yang menyerupai sedan. Berdasarkan line up Mazda yang sudah ada, diprediksi mobil tersebut adalah Mazda2 versi sedan.

Beralih ke gambar mobil yang di tengah, bentuknya lebih bongsor menyerupai mobil Sport Utility Vehicle (SUV), jadi diperkirakan unit ini merupakan Mazda CX series.

Tetapi, siluet tersebut terasa kurang panjang untuk sebuah Large SUV macam CX-8 atau CX-9, sehingga kemungkinan yang tersisa adalah antara CX-3 atau CX-5 baru.

Terakhir adalah gambar mobil di sisi kiri. Siluetnya memiliki bentuk seperti mobil sport, dan salah satu kemungkinannya adalah Mazda MX-5. Dilihat dari atapnya yang berkesan hard-top, variannya kemungkinan MX-5 RF.

Perkiraan MX-5 sebagai mobil baru yang akan diluncurkan Mazda tahun ini merupakan spekulasi yang paling menarik, karena ada rumor yang mengatakan kalau Mazda MX-5 terbaru akan menganut sistem transmisi manual, berbeda dengan yang tersedia sekarang memiliki transmisi otomatis.

Tentu prediksi mobil baru Mazda di atas hanya sekadar tebak-menebak. Tetap saja, bocoran yang diberikan PT EMI membuat para penggemar otomotif penasaran dan menanti-nantikan waktu peluncurannya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang