Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

4 Keuntungan Jika Mobil Listrik Berkembang di Indonesia

Berita Otomotif

4 Keuntungan Jika Mobil Listrik Berkembang di Indonesia

JAKARTA – Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengatakan bahwa mobil listrik bisa memberikan banyak keuntungan bagi negara.

Hal ini Ia sampaikan saat meresmikan gelaran Indonesia Electricity Motor Show (IEMS) 2019. Sedikitnya, akan ada empat keuntungan yang bisa diambil bila era kendaraan listrik berkembang di Tanah Air dalam waktu dekat.

“Yang pertama kebutuhan energi. Kita  mengimpor ribuan barel BBM setiap harinya. Berapa nilai US dolar untuk keperluan ini. Kedua, kita harus memikirkan anak cucu kita agar terhindari dari lingkungan yang semakin hari semakin tidak sehat karena jumlah emisi meningkat luar biasa. Dengan mobil listrik maka udara dapat lebih bersih,” ungkapnya.

Keuntungan ketiga adalah pasar Indonesia terbilang masih besar. Dari 1000 orang di Indonesia, baru 87 orang yang memiliki mobil. Untuk itu, bila pasar ini dikembangkan maka bukan tidak mungkin kondisi otomotif di Indonesia akan lebih baik.

“Keempat adalah kita bisa menyehatkan PLN. Saat ini PLN pada pukul 11 malam hingga 5 pagi turun untilitasnya. Dengan adanya mobil listrik, pada jam-jam tersebut pemiliknya akan mengisi daya. Jadi PLN akan mendapat keuntungan dan akan lebih baik ke depannya,” tambah Moeldoko.

Saat ini, untuk mengisi daya mobil listrik memang membutuhkan waku cukup lama. Untuk mengisi dengan daya normal, maka satu kali pengisian dari kosong hingga penuh bisa menghabiskan waktu delapan jam. Lamanya waktu tersebut diperkirakan akan membuat pemilik kendaraan mengisi saat waktu istirahat malam ketimbang mengisi daya ketika siang hari. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang