Nissan Bawa 2 Mobil Listrik di IEMS 2019

Berita Otomotif

Nissan Bawa 2 Mobil Listrik di IEMS 2019

JAKARTA – Nissan menghadirkan Leaf dan e-Power di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Ajang ini dinilai cocok untuk mengenalkan teknologi mobil listrik yang dimiliki Nissan ke masyarakat Indonesia. Terlebih, Nissan selama ini sudah cukup dikenal sebagai salah stau produsen mobil listrik tersukses di dunia.

“Nissan adalah pemimpin elektrifikasi secara global. Kami telah menjual lebih dari 400.000 kendaraan listrik di 51 pasar di seluruh dunia, dan kami membawa pengalaman ini untuk membantu mempercepat penerapan kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Dalam ajang ini, Isao juga menegaskan bahwa mobil listrik bisa mengurangi polusi udara dan suara. Dengan demikian generasi yang akan datang masih bisa menikmati udara dan lingkungan bersih tanpa tercemar.

”Kendaraan listrik dapat membantu mengurangi polusi udara dan suara, serta ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat saat ini, tetapi juga untuk generasi selanjutnya di masa depan. Kerjasama antara para produsen mobil, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya sangatlah penting untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia,” tambah Sekiguchi.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Nissan Leaf adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan untuk khalayak luas, dan menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Awal tahun ini, Nissan mengumumkan bahwa Nissan Leaf terbaru akan masuk ke Indonesia pada 2020.

Nissan Leaf generasi kedua telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas, yakni Nissan Intelligent Mobility.

Booth Nissan terletak pada lokasi indoor dan outdoor IEMS, di Balai Kartini, Jakarta dari 4-5 September 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar