Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ikut Reli Asia, Pamor Mitsubishi Triton di Mata Pehobi Dipercaya Naik

Berita Otomotif

Ikut Reli Asia, Pamor Mitsubishi Triton di Mata Pehobi Dipercaya Naik

TANGERANG – Partisipasi Mitsubishi Triton di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dipercaya berdampak positif bagi penjualan retail double cabin tersebut yang diisi oleh para pehobi.

Double cabin di Indonesia diketahui banyak dipakai sebagai kendaraan niaga di pertambangan dan perkebunan. Namun, ada ceruk pengguna individu yang menggunakannya untuk hobi offroad.

Salah satu model double cabin yang merambah pasar Tanah Air ialah Triton. Bersamaan dengan pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus kemarin, Mitsubishi mengumumkan keikutsertaan Triton dalam AXCR 2022 pada November mendatang.

Pereli nasional sekaligus Brand Ambassador Passanger Car Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar akan mengendarai Triton Ralliart AXCR di kelas T1 yang berisikan mobil-mobil dengan standar pabrikan.

“Dalam AXCR yang penting adalah endurance (ketahanan). Kalau modifikasinya seperti apa, bisa dilihat situs. Namun, kelas yang saya ikuti tidak terlalu eksterem (perubahannya). Body shell masih normal, suspensi boleh diubah,” ucap dia dalam konferensi pers di Serpong, Tangerang.

Sekadar mengingatkan, Triton untuk pasar Indonesia terakhir kali mendapat penyegaran model pada Juni 2022. Dapur pacunya disempurnakan untuk menyesuaikan standar emisi gas buang Euro 4 dan sisi eksterior juga mendapatkan diferensiasi.

Triton ‘dipersenjatai’ antara lain dengan mesin 4N15 berkapasitas 2.4-liter DOHC MIVEC 16 Valve, Direct Diesel Injection, Intercooled and Turbocharged. Gelontoran daya puncaknya mencapai 178 hp, dengan torsi maksimal 430 Nm.

Sebagai padanannya, diberikanlah transmisi otomatis enam-percepatan dengan mode sport. Ada pula transmisi manual enam-percepatan dengan fitur super select 4WD-II.

Adapun contoh fitur Triton misalnya saja Hill Descent Control (HDC), Offroad Mode, Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), maupun Ultrasonic Missacceleration Mitigation System (UMS).

General Manager Sales and Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Amiruddin menilai kehadiran Triton di AXCR 2022 bakal menjadi sebuah langkah pemasaran positif di sektor retail. Citra mengenai produk maupun ketahanannya di medan offroad bisa terangkat.

“Ekspektasi kami, ada impak positif dari partisipasi kami dalam ajang ini, sehingga bisa meyakinkan konsumen bahwa kendaraan yang kami jual adalah kendaraan terbaik di kelasnya,” pungkas dia.

“Triton sendiri di pasar sudah mendominasi, sekitar 60 persen, dan sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan,” sambung Sales and Marketing Director MMKSI Irwan Kuncoro. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang