Mitsubishi Triton Athlete Diberi Tugas untuk Pepet Nissan Navara

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Athlete Diberi Tugas untuk Pepet Nissan Navara

JAKARTA – Mitsubishi Triton Athlete dihadirkan agar double cabin ini dapat lebih mempenetrasi konsumen perseorangan yang kebanyakan para pehobi off-road, sekaligus memepet penjualan model terpopuler di sektor ini yaitu Nissan Navara.

Triton Athlete merupakan varian keempat sekaligus termewah dari Triton 4x4 yang diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19 – 29 April kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil ini dijual hanya dalam satu varian bertransmisi manual dan otomatis dengan harga on-the-road Jakarta masing-masing Rp 431 juta serta Rp 445 juta.

Head of Sales and Marketing Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa tiga varian sebelumnya yaitu HDX, GLS, serta Exceed mempunyai rata-rata penjualan di kisaran 1.000 unit per bulan dengan pangsa pasar 60 persen di kelasnya. Dari volume tersebut, sebanyak 85 persennya merupakan penjualan ke korporasi (fleet), khususnya di sektor perkebunan maupun pertambangan.

“Di varian Exceed, untuk tipe transmisi otomatis, ada sebagian kecil yang dipakai untuk gaya hidup dan hobi tapi sangat-sangat kecil. Ada juga yang dipakai manajemen pertengahan hingga ke atas di perusahaan. Terus terang kami tidak menutup mata kalau kompetitor kami ada juga yang main di konsumen retail. Kami ingin menyasar itu,” papar Imam ketika ditemui di sela-sela IIMS 2018.

Ia lalu mengakui bahwa pesaing yang dimaksud adalah Navara. Double cabin andalan Nissan tersebut masih menjadi preferensi para pehobi. Meski memang secara pasar jumlahnya teramat kecil dibandingkan untuk fleet yakni hanya puluhan unit per bulan.

“Memang kecil. Kalau kita lihat, penjualan sekitar  50-60 unit per bulan mereka bisa pegang. Kami juga ingin lebih masuk lewat Triton Athlete. Kira-kira 30-40 unit per bulan,” ungkap Imam lagi.

Triton Athlete mempunyai diferensiasi pada aksesoris maupun fitur yang lebih mencerminkan kesan mewah plus sporty. Di sekujur bodinya terdapat Sporty Black Grille, Stylish Sporty Bar, Agressive Alloy Wheel 17 inchi, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, Stylish HID Headlamp with DRL.

Jok kursi di interiornya berbalut kulit sehingga menimbulkan kesan mewah. Terdapat pula fitur Keyless Operating System plus Start/Stop Button. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual