Hyundai Tetap Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Tengah Pandemik Covid-19

Berita Otomotif

Hyundai Tetap Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Tengah Pandemik Covid-19

JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menegaskan untuk melanjutkan pembangunan pabrik di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Keputusan ini diambil setelah adanya koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional. Hyundai pun meyakini bahwa proyek ini penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terus bergerak, yang juga memiliki nilai investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030.

Pembangunan pabrik ini juga akan berkontribusi pada pengembangan ekspor kendaraan Indonesia. Hal ini karena Hyundai berkomitmen untuk menjadikan pabrik ini sebagai pemasok produk-produk Hyundai ke wilayah Asia tenggara.

“Kami memahami bahwa apa yang kami hadapi saat ini adalah situasi menantang. Namun, adalah komitmen kami untuk terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar kami,” ungkap YoonSeok Choi, Presiden Direktur PT. HMMI.

Hyundai memahami bahwa saat-saat ini merupakan situasi sulit yang dihadapi oleh Indonesia dan dunia. Pada saat yang bersamaan, melanjutkan pembangunan pabrik di situasi ini bukanlah  keputusan mudah. Untuk itu, Hyundai menjalankan pembangunan di bawah bimbingan dan dukungan dari pemerintah Indonesia, setelah mendapat izin serta persetujuan dari Kementerian Perindustrian.

“Sekarang, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa pembangunan dilakukan dengan sangat hati-hati. Selain meningkatkan kebersihan, physical distancing dan memberikan masker, Hyundai juga juga menyediakan fasilitas kesehatan berstandar, seperti kemitraan dengan rumah sakit terdekat untuk situasi darurat. Dengan ini diharapkan para karyawan dapat berkerja dengan lebih tenang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar