Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Ioniq 5 Terbaru Dilengkapi Teknologi Bluelink, Harga Naik Rp11 Juta

Mobil Baru

Hyundai Ioniq 5 Terbaru Dilengkapi Teknologi Bluelink, Harga Naik Rp11 Juta

JAKARTA – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 versi terbaru ‘dipersenjatai’ dengan teknologi Bluelink. Harganya dimulai dari Rp759 juta on the road (OTR) Jakarta.

Ioniq 5 yang sudah eksis di Indonesia sejak Maret 2022 kini akhirnya dilengkapi dengan Bluelink. Teknologi itu sebelumnya sudah ada pada Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, dan Hyundai Palisade facelift.

“Kehadiran Hyundai Bluelink di Ioniq 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha dalam seremoni peluncuran Ioniq 5 versi termutakhir, Rabu (13/9/2023).

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan penyematan Bluelink tak lepas dari pengamatan Hyundai terkait teknologi konektivitas di dalam mobil yang semakin berkembang. Sebagai pabrikan otomotif yang ingin menjadi game changer, mereka merasa mobil listrik mereka pun mesti memiliki Bluelink.

“Kami memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan Bluelink, sehingga konsumen bisa menghubungkan antara kendaraan dengan smartphone (gawai pintar)” tandas Soerjo.

Bluelink Hyundai Ioniq 5

Head of Aftersales Service Department HMID Putra Samiaji menjelaskan kalau Bluelink secara garis besar memiliki enam fungsi utama: safety (keselamatan), controllability (pengendalian), car status (status kendaraan), security (keamanan), dan charging control (kontrol pengecasan).

Semuanya bisa dilihat, dioperasikan lewat smartphone dari jarak jauh atau via tombol (button) di kabin mobil listrik tersebut.

Fungsi safety Bluelink Ioniq 5 diwujudkan dengan fitur Auto Collision Notification, SOS Button, Road Side Assistance Button, Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization.

“Untuk Stolen Vehicle Immobilization atau imobilisasi kendaraan tidak bisa dilakukan oleh konsumen secara langsung tapi harus melalui call center kami,” tandas Putra.

Bluelink Hyundai Ioniq 5

Fungsi controllability Bluelink sendiri diejawantahkan lewat beragam fitur. Daftar fitur baru yang hanya ada di Ioniq 5 adalah Remote Climate Control, Schedule for Climate Control, Link Personal Calendar to App, Voice Command, Navigation, Send Destination to Car.

Fungsi ini juga masih punya fitur Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn/Light Control, Remote Climate Setting, Windscreen and Rear Window Defogger, Side Mirror Defogger, Set Favorite Place, Find My Car.

Fungsi car status Bluelink Ioniq 5, di sisi lain, terdiri dari fitur baru Distance Range. Di samping itu, tetap ada Manual and Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Helath Report, Vehicle Status Check/Notification.

Fungsi security Bluelink Ioniq 5 terdiri dari fitur Geo-fence Notification, Speed Notification, Valet Mode, Time Fence Notification.

Ada lagi fungsi charging control di Bluelink Ioniq 5 karena ini adalah sebuah mobil listrik, tidak seperti Creta, Stargazer, atau Palisade yang merupakan mobil bermesin konvensional. Daftar fiturnya ialah Start/Stop Charging, Open/Close Charging Port, Set Charging Limit, Energy Consumption, serta Scheduled for Charging.

Harga Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink

Bluelink Hyundai Ioniq 5

Putra mengatakan kisaran harga Ioniq 5 dengan Bluelink ialah Rp759 juta sampai Rp870 juta OTR Jakarta. Berikut adalah rinciannya:

  • Ioniq 5 Bluelink Prime Standard Range Rp759 juta
  • Ioniq 5 Bluelink Prime Long Range Rp800 juta
  • Ioniq 5 Bluelink Signature Standard Range Rp820 juta
  • Ioniq 5 Bluelink Signature Long Range Rp870 juta

“Beda harganya dengan Ioniq 5 lama (yang tanpa Bluelink) seingat saya Rp11 juta untuk setiap varian,” tutup Putra. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang