Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mohon Maaf, Hyundai Ioniq 5 Lama Tak Bisa Ditambahkan Teknologi Bluelink

Mobil Listrik

Mohon Maaf, Hyundai Ioniq 5 Lama Tak Bisa Ditambahkan Teknologi Bluelink

JAKARTA – Hyundai Ioniq 5 dengan teknologi Bluelink hanya ada pada unit-unit dengan tahun produksi Agustus 2023 dan seterusnya.

Bluelink merupakan teknologi konektivitas dari Hyundai. Merek asal Korea Selatan ini, pada Rabu (13/9/2023), menggelar seremoni peluncuran Ioniq 5 versi terkini dengan Bluelink, dengan rentang harga Rp759-870 juta on the road (OTR) Jakarta.

Ioniq 5 sendiri merupakan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) yang menjalani debut di Indonesia pada Maret 2022 silam.

Head of Aftersales Service Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Putra Samiaji menjelaskan Ioniq 5 yang disertai Bluelink resmi ditawarkan oleh jaringan diler mulai September ini.

“Produksinya dimulai sebulan sebelumnya (Agustus 2023),” ujar dia usai seremoni peluncuran Ioniq 5 Bluelink di Jakarta.

Hyundai Ioniq 5 2023 dengan Bluelink

Putra lalu menegaskan bahwa model Ioniq 5 lama tidak bisa mendapatkan upgrade (peningkatan) untuk mendapatkan Bluelink. Pasalnya, penambahan teknologi tersebut bukan hanya sekadar pembaruan sistem operasi (operating system) pada peranti lunak.

“Memang sistemnya berbeda. Jadi, memang (unit-unit Ioniq 5) yang lama itu tidak bisa mengaplikasikan Bluelink karena banyak hal-hal yang ditanamkan ada Ioniq 5 yang sekarang untuk bisa mengoperasikan Bluelink,” papar dia.

“Jadi, memang cara satu-satunya (mendapatkan Ioniq 5 yang punya Bluelink) adalah dengan membeli model yang baru,” tambah Putra.

Bluelink pada Ioniq 5 disebut lebih canggih dan lebih lengkap ketimbang yang sudah ada sebelumnya pada Hyundai Stargazer, Hyundai Creta, plus Hyundai Palisade facelift. Ada enam fungsi yang bisa dilihat, dioperasikan lewat smartphone (gawai pintar) atau tombol (button) pada kabin.

Fungsi-fungsi tersebut ialah safety (keselamatan), controllability (pengendalian), car status (status kendaraan), security (keamanan), dan charging control (kontrol pengecasan mobil listrik).

Hyundai Ioniq 5 2023 dengan Bluelink

Daftar fitur terkait safety pada teknologi Bluelink Ioniq 5 ialah Auto Collision Notification, SOS Button, Road Side Assistance Button, Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization.

Adapun fitur-fitur terkait controllability Bluelink Ioniq 5 adalah Remote Climate Control, Schedule for Climate Control, Link Personal Calendar to App, Voice Command, Navigation, Send Destination to Car, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn/Light Control, Remote Climate Setting, Windscreen and Rear Window Defogger, Side Mirror Defogger, Set Favorite Place, Find My Car.

Sementara itu, untuk fungsi car status, Bluelink Ioniq 5 memiliki fitur Distance Range, Manual and Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Helath Report, Vehicle Status Check/Notification.

Fungsi security Bluelink Ioniq 5 terdiri dari fitur Geo-fence Notification, Speed Notification, Valet Mode, Time Fence Notification. Fungsi charging control Bluelink Ioniq 5 ‘dipersenjatai’ fitur Start/Stop Charging, Open/Close Charging Port, Set Charging Limit, Energy Consumption, serta Scheduled for Charging. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang