Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Hyundai Termahal di Indonesia, Berapa Harganya?

Mobil Baru

Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Hyundai Termahal di Indonesia, Berapa Harganya?

JAKARTA - Hyundai langsung menggebrak pasar otomotif Indonesia pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dengan meluncurkan mobil listrik Ioniq 5.

Crossover ini menjadi mobil listrik ketiga Hyundai di Indonesia, tapi menjadi yang pertama diproduksi lokal. Ioniq 5 pun menjadi mobil listrik yang dijual massal pertama yang diproduksi di Indonesia.

“Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha dalam seremoni peluncuran, Kamis (31/3/2022).

Pemesanan crossover listrik ini secara resmi dibuka bersamaan dengan peluncurannya. Sayang, harga Ioniq 5 belum Hyundai ungkap.

Namun, ada sedikit bocoran. Banderolnya dikatakan lebih tinggi dibanding dua mobil listrik Hyundai sebelumnya.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

“Ini adalah kelas (mobil listrik) yang untuk crossover. Jadi, di atas dari model-model EV (electric vehicle/mobil listrik) sebelumnya. Kalau dilihat tadi kapasitas (jarak tempuh) lebih jauh daripada sebelum-sebelumnya yang 300-an km. Model yang sekarang ini di kisaran hingga 480 km,” papar Chief Operating Officer (COO) HMID Makmur meladeni pertanyaan Mobil123.com usai seremoni.

Sekadar mengingatkan, Hyundai pada 2020 telah melepas dua model mobil listrik di Tanah Air yaitu Ioniq plus Kona EV.

Menurut situs diler Hyundai Mobil Indonesia, banderol on the road (OTR) Jakarta Ioniq varian Signature Rp715,7 juta per akhir Maret 2022. Adapun harga OTR Jakarta Kona EV varian Signature Rp734,9 juta.

Empat Tipe Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Makmur menjelaskan mobil listrik Ioniq 5 terdiri dari total dua varian dan empat tipe. Ada varian Prime maupun Signature.

“Masing-masing dari Prime dan Signature itu punya tipe Standard Range dan Long Range,” papar dia.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 dibangun di atas platform E-GMP Hyundai. Bahasa futuristik pada desainnya diwakilkan oleh Parametric Pixel LED Headlamps, Front Center Garnish Hidden LED, Parametric Pixel LED Rear Combination Lamp, maupun Flush Door Handles.

Fitur-fiturnya antara lain Vision Roof, LED Ambient Mood Light, BOSE Sound System, 12.3 Inch Full TFT LCD Touch Audio Display, Wireless Charging, I-Pedal, Paddle Shifter, Vehicle 2 Load (V2L), Hyundai SmartSense.

Akselerasi Ioniq 5 Standard Range 8,5 detik untuk 0-100 km per jam, sementara yang Long Range 7,4 detik. Dengan fast-charging, kapasitas baterai 80 persen digapai dalam 18 menit.

Ioniq 5 ikut dibuat dari material ramah lingkungan seperti material dari biji bunga, jagung, serat benang dari tebu, maupun benang dari botol plastik daur ulang. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang