Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inden 8 Bulan, yang Mau Pesan Hyundai Ioniq 5 Diklaim Masih Banyak!

Berita Otomotif

Inden 8 Bulan, yang Mau Pesan Hyundai Ioniq 5 Diklaim Masih Banyak!

TANGERANG – Meski indennya lebih dari setengah tahun, pemesan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 masih terus bertambah.

Head of Marketing Department PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengklaim Ioniq 5 sebagai salah satu model yang paling banyak dipesan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Padahal, inden dari model yang meluncur pada akhir Maret 2022 tersebut kini masih mencapai delapan bulan.

“Masih banyak yang pesan, lho. Terus indennya masih delapan bulan,” tukas dia di sela-sela pameran otomotif yang berlangsung dari 11 Agustus sampai 21 Agustus di Serpong, Tangerang itu.

Berdasarkan data per Senin (15/8/2022) yang diinformasikan Astrid, Ioniq 5 menjadi model paling banyak dipesan ketiga di booth Hyundai. Mobil listrik rakitan lokal pertama tersebut hanya kalah dari Stargazer dan Creta.

“Jadi, kalau menurut saya, animonya memang masih tinggi, sih,” nilai dia.

Chief Operating Officer HMID Makmur sebelum ini telah menginformasikan bahwa inden lama untuk Ioniq 5 disebabkan oleh krisis cip semikonduktor global. Astrid menambahkan lagi bahwa penyebab lainnya adalah respons masyarakat yang jauh di atas proyeksi awal mereka.

“Pencapaian yang didapat Ioniq 5 di luar ekspektasi kami juga. Mengingat bahwa ini, kan, mobil listrik. Kami dari awal sudah membuat perkiraan, tetapi Ioniq 5 disambut jauh lebih baik dari (proyeksi) yang kami taruh,” papar Astrid.

“Padahal, proyeksi kami itu saja sudah jauh lebih bagus dibandingkan waktu itu kami awal-awal memperkenalkan mobil listrik (Hyundai Ioniq dan Kona EV—Red) karena kami tahu masyarakat mulai menerima banget mobil listrik,” lanjut mantan eksekutif Mazda Indonesia tersebut.

Sekadar mengingatkan, Hyundai mulai meluncurkan mobil listrik ke pasar Indonesia pada paruh kedua 2020. Dua model, Ioniq plus Kona EV, mengaspal bersamaan.

Ioniq 5 menjadi mobil listrik ketiga dari merek asal Korea Selatan ini di Indonesia, dua tahun kemunculan setelah Ioniq serta Kona EV. Berbeda dari dua yang lain, model tersebut dirakit lokal tepatnya mulai April 2022.

Harga Ioniq 5 sendiri untuk pertama kalinya dinaikkan pada Agustus kemarin. Kini, kisaran banderol on the road (OTR) Jakarta Ioniq 5 dimulai dari Rp748 juta sampai Rp859 juta—lebih mahal Rp30 juta dari nilai jual perdananya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang