Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Gandeng Perusahaan Israel Demi Kembangkan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Hyundai Gandeng Perusahaan Israel Demi Kembangkan Mobil Otonom

SEOUL – Hyundai akan bekerjasama dengan Autotalks, perusahaan teknologi asal Israel untuk mengembangkan dan menyebarkan chip vehicle-to-everything (V2X).

Teknologi V2X menggabungkan teknologi vehicle-to-vehicle dan vehicle-to-infrastructure yang memungkinkan mobil untuk berkomunikasi ke segala hal di sekitarnya termasuk lampu lalu lintas, infrastruktur jalan lain, bangunan, mobil, rumah dan banyak lagi.

Produsen mobil asal Korea Selatan ini yakin bahwa teknologi vehicle-to-vehicle akan menjadi sangat penting di masa depan khususnya pada mobil otonom. Tak seperti sensor konvensional, V2X tidak akan terganggu oleh cuaca dan kondisi sekitar. Contohnya adalah kendaraan dapat memberi tahu pengemudi tentang perbedaan kondisi permukaan jalan atau kecelakaan yang baru terjadi di depannya.

“Pada mobil otonom, V2X akan melengkapi sensor yang ada. Dengan ini maka kendaraan akan membuat keputusan yang lebih tepat serta memudahkan mereka untuk berinteraksi dengan pengguna jalan lainnya,” tutur Yunseong Hwang, Director of Open innovation Business Group, Hyundai Motor Company.

Sama seperti semua kompetitornya, Hyundai dengan cepat mengembangkan teknologi otonomnya dan berniat untuk meluncurkan mobil tersebut pada 2021. Investasi pada Autotalks ini adalah salah satu langkah paling nyata yang mereka buat.

“Konektivitas adalah salah satu teknologi terpenting yang dapat diterapkan untuk model bisnus smart city, autonomous driving dan infotainment. Hyundai Motor akan melanjutkan investasi pada teknologi strategis di masa depan,” tambahnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang