Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Ajak Perusahaan Amerika Kembangkan Baterai Kendaraan

Berita Otomotif

Hyundai Ajak Perusahaan Amerika Kembangkan Baterai Kendaraan

MASSACHUSETTS - Hyundai mengumumkan keputusannya untuk melakukan investasi di Amerika untuk pengembangan baterai mobil.

Investasi tersebut akan diberikan pada Ionic Materials yang sedang mengembangkan solid electrolyte polymer pada baterai. Solid electrolyte polymer diklaim cocok untuk menggantikan liquid electrolytes yang umum digunakan pada baterai lithium-ion.

Investasi yang dilakukan Hyundai ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatakan upaya produsen mobil untuk menghasilkan baterai solid-state. Baterai jenis ini memang diyakini cocok sebagai baterai mobil karena mampu menyimpan daya tiga kali lebih besar ketimbang baterai konvensional.

Hyundai sendiri bukanlah produsen mobil pertama yang melakukan pengembangan ini. Toyota juga telah mengembangkan baterai solid-satet sendiri dan akan diaplikasikan pada mobil produksi mereka pada tahun 2022.

Sementara itu Honda Nissan, BMW dan VW juga dikabarkan telah mengembangkan teknologi baterai yang serupa. Banyaknya produsen otomotif yang berlomba untuk mengembangkan baterai menunjukkan bahwa mobil listrik ke depan akan  semakin berkembang lebih cepat.

Namun dari semuanya, langkah Hyundai terbilang cukup berani. Pasalnya, Hyundai lebih memilih untuk mengembangkan teknologi bersama Ionic Materials dari Amerika ketimbang mengajak perusahaan asal korea yang memiliki reputasi lebih baik seperti LG. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang