Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Kembangkan Panoramic Sunroof Airbag

Berita Otomotif

Hyundai Kembangkan Panoramic Sunroof Airbag

SEOUL - Hyundai kembangkan panaramic sunroof guna tingkat keselamatan berkendara, lalu kapan teknologi ini akan mulai diaplikasikan pada produk-produk mereka?

Keselamatan berkendara memang terus dikembangkan oleh seluruh produsen mobil di seluruh dunia, termasuk Hyundai. Produsen mobil asal Korea Selatan ini pun menyadari bahwa airbag seharusnya hadir pada setiap sisi kabin untuk mengurangi resiko cedera pada penumpang karena kecelakaan dapat terjadi dari sisi manapun.

Kesadaran tersebut pun membuat Hyundai untuk mengembangkan panoramic sunroof airbag untuk melindungi penumpang mengalami cedera parah saat terjadi kecelakaan berat. Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan yang membuat mobil terguling.

Hyundai mengatakan bahwa bila mobil terguling, maka kaca pada sunroof akan pecah dan menyebabkan cedera serius. Untuk itu para desainer mereka mendesain sedemikian rupa airbag sunroof agar dapat menghindari tersebut ketika mobil terdeteksi memiliki kemungkinan terguling. Airbag akan mengembang dari belakang dan mengembang ke depan dalam waktgu 0,08 detik.

Meski sunroof airbag merupakan teknologi keselamatan yang cukup baik, namun belum jelas kapan dapat diaplikasikan pada mobil. Namun, bila benar diaplikasikan, maka mobil-mobil di kelas atas kemungkinan besar yang akan menikmati lebih dulu.

Hyundai bersama Kia dan Genesis memiliki enam dari 15 kendaraan terbaru dengan rating keselamatan IIHS Top Safety Pick + berkat penggunaan airbag cukup banyak dan berhasil mengurangi jumlah cedera saat pengetesan. Mereka juga memiliki 11 hak paten atas teknologi keselamatan mereka. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang