Hyundai Gandeng Disney Demi Geber Promosi, Ini Kesepakatan Mereka

Berita Otomotif

Hyundai Gandeng Disney Demi Geber Promosi, Ini Kesepakatan Mereka

SEOUL – Hyundai dan Disney sepakat bekerja sama dalam kampanye pemasaran digital (digital marketing campaign).

Kesepakatan di antara keduanya, menurut laporan Carscoops pada awal pekan ini, membuat Hyundai bisa memanfaatkan berbagai acara milik Disney plus para artisnya. Misalnya saja bintang – bintang di reality show The Bachelorette, acara olah raga tersohor SportsCenter, sampai berbagai sosok pahlawan super di film maupun serial Marvel.

Di antara poin - poin kesepakatan antara Hyundai – Disney adalah pemasangan 12 tv spot (iklan) dengan berbagai durasi. Ada pula pembuatan 50 konten dengan artis Disney di acara ‘Question Everything’ milik Hyundai yang tayang di platform digital.

 ‘Question Everything’ menampilkan figur publik yang mengajukan pertanyaan – pertanyaan provokatif dan membuat berpikir.

Kampanye Hyundai – Disney dimulai pekan ini dengan penayangan iklan di The Bachelorrete. Model yang disorot ialah All-New Hyundai Tucson.

All-New Hyundai Tucson 2021

Angela Zepeda, CMO Hyundai Motor America, mengatakan integrasi unik dan kreatif mereka dengan Disney terjadi di beragam jaringan, program, dan melibatkan banyak figur terkenal. Ini adalah cara mereka menjangkau miliaran orang secara aktraktif dan mengena.

“Disney adalah partner sempurna untuk mengeksekusi rencana ini. Kami akan membangun kampanye promosi Tucson kami di berbagai merek terkenal serta platform hiburan yang mereka miliki ,” ucap dia.

Namun, kampanye Hyundai – Disney ini sendiri hanya disebutkan terjadi di ‘Negeri Paman Sam’.

Andrew Messina, Senior Vice President Disney Advertising Sales, mengatakan bahwa Hyundai adalah rekan kolaborasi tepercaya mereka. Disney, sebutnya, juga senang dapat berpartisipasi di acara ‘Question Everything’ milik Hyundai.

“Kami senang saat relasi jangka panjang terbentuk serta tumbuh. Kami menantikan dengan sangat perkenalan kampanye aktivasi lain yang belum pernah ada sebelumnya, dengan menampilkan sebagian dari properti intelektual kami,” lanjut Messina.

All-New Hyundai Tucson 2021 PHEV

All-New Hyundai Tucson, di Amerika Serikat, akan dijual seharga mulai USD24.950 dan tersedia dalam lima varian (SE, SEL, SEL Premium, N Line, Limited). Bakal ada dua opsi dapur pacu tersedia yaitu 2.5-liter empat silinder dengan tenaga 187 hp plus sistem penggerak depan/empat roda maupun mesin hybrid 1.6-liter turbo empat silinder plus motor penggerak dan baterai listrik 227 hp dengan sistem penggerak empat roda.

Hm… Kapan All-New Hyundai Tucson ini masuk ke pasar Indonesia, ya? [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar