Hyundai Beri Bantuan Senilai Ratusan Juta untuk Korban Banjir

Berita Otomotif

Hyundai Beri Bantuan Senilai Ratusan Juta untuk Korban Banjir

BEKASI - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan senilai Rp150 juta rupiah kepada Kabupaten Bekasi untuk membantu para korban bencana banjir.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Yoon Seok Choi, President Director of PT HMMI pada Eka Supria Atmaja, Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, serta tikar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari ratusan titik banjir di area Jabodetabek, setidaknya terdapat 32 titik banjir berlokasi di Kabupaten Bekasi. Kondisi ini menjadikan Bekasi sebagai salah satu yang mengalami pemadaman arus listrik dan terganggunya pasokan air bersih.

“Di Hyundai Motor, kami meyakini pentingnya dukungan bagi masyarakat di tempat kami beroperasi dan mejalankan bisnis. Kami berharap bantuan ini dapat cukup membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Hyundai Motor akan terus ambil bagian dalam pembangunan masyarakat lokal melalui berbagai kontribusi serta dukungan sosial,” ungkap Yoon Seok Choi.

Hyundai sendiri memang berencana untuk menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai lokasi pembangunan pabrik mereka di Indonesia. Pada bulan November 2019, Hyundai telah berkomitmen untuk membangun pabrik manufaktur pertamanya di Indonesia dengan total investasi senilai 1,55 miliar dolar AS hingga 2030.

Pabrik tersebut rencananya akan dibangun di Kota Deltamas di Kabupaten Bekasi yang merupakan sebuah kawasan industri, komersial dan perumahan terintegrasi di sebelah timur Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support