Tanda Mobil Bekas Korban Banjir (1)

Panduan Pembeli

Tanda Mobil Bekas Korban Banjir (1)

JAKARTA – Dari tahun ke tahun banjir selalu menjadi momok di Indonesia khususnya Jakarta dan mobil kerap menjadi korbannya

Kendaraan khususnya mobil kerap menjadi korbannya. Peristiwa ini tentu membawa dampak dan penanganan kurang sempurna pasca terendam banjir bak bom waktu. Kerusakan-kerusakan komponen hingga tingkat terparah akibat air, lumpur dan kotoran bisa sewaktu-waktu terjadi.

Biasanya para pemilik kendaraan yang terendam banjir biasanya tak mau ambil pusing apalagi resiko. Setelah musim berlalu kebanyakan dari mereka menjual kendaraan korban banjir tersebut. Untuk meminimalisir budget, kebanyakan dari mereka hanya melakukan perbaikan yang minimalis. Beberapa komponen terkena dampak secara kasat mata saja yang biasanya diperbaiki. Sementara yang tak kasat mata biasanya didiamkan.

Agar terhindar dari membeli mobil bekas banjir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama. Bagi Anda calon pembeli dibutuhkan ketelitian agar bisa mendapatkan mobil sesuai dengan impian dan dalam kondisi terbaik baik.

Identifikasi awal yang harus Anda lakukan adalah mengetahui domisili kendaraan. Cek alamat yang tertera pada surat-surat kendaraan. Jika tercantum daerah langganan atau rawan banjir, sebisa mungkin Anda hindari.

Terlebih bila sang pemilik berani memberikan penawaran harga jual mobil di bawah pasaran. Kondisi ini jangan sampai membuat Anda terburu berbinar-binar karena justru harus sebaliknya, makin meningkatkan kewaspadaan.

Atau jika Anda penasaran ada baiknya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut (bersambung : Tanda Mobil Bekas Korban Banjir (2)). [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual