Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda WR-V Transmisi Manual Jadi Pilihan Baru, Harganya Rp269 Juta

Mobil Baru

Honda WR-V Transmisi Manual Jadi Pilihan Baru, Harganya Rp269 Juta

JAKARTA – Honda WR-V transmisi manual resmi dijual. Hanya ada satu tipe dengan harga cukup jauh di bawah Rp300 juta.

WR-V menjalani debut global di Indonesia pada 2 November 2022.

Tadinya, hanya ada dua varian (E dan RS) yang bisa dijabarkan lagi menjadi tiga tipe bertransmisi otomatis (E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing).

Mulai Jumat (19/5/2023), Honda akhirnya menghadirkan opsi transmisi manual (MT) untuk WR-V varian E. Adapun yang RS tetap bertahan hanya dengan satu jenis girboks.

Dengan demikian, jumlah tipe WR-V kini menjadi empat.

Honda WR-V

WR-V E MT dibekali antara lain dengan ground clearance tinggi, performa mesin 1.5-liter bertenaga, kabin luas, teknologi yang diklaim canggih.

Sama seperti tipe CVT-nya, WR-V E MT punya eksterior berhiaskan pelek 16 inci, lampu halogen, LED fog light, rear combi lights with LED light bars, LED bars.

Fitur-fitur eksteriornya ialah Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Daftar fitur di interior WR-V E MT pun terdiri dari 7 Inch Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection serta 4 Speakers.

Masih ada lagi 2nd Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror, dan Digital A/C.

Bicara suspensi, WR-V E MT diberkahi MacPherson Strut pada bagian depan, kemudian H-Shape Torsion Beam di belakang. Sistem kemudinya hanya berfitur Tilt Steering, belum Telescopic.

Dapur pacunya masih menggunakan mesin 1.5-liter i-VTEC DOHC berdaya maksimal 121 ps (6.600 rpm). Torsi puncaknya ada di angka 145 Nm (4.300 rpm).

Honda WR-V transmisi manual

Mesin WR-V diklaim sebagai yang paling bertenaga di kelasnya. Performa itu disalurkan menuju kedua roda depan, dengan transmisi manual enam percepatan.

Dari sisi keamanan dan keselamatan, WR-V E MT tetap pantas menyandang rating lima bintang ASEAN NCAP.

Harga WR-V transmisi manual, di Jakarta, adalah Rp269,4 juta on the road (OTR).

“Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen,” tutup Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, melalui keterangan resmi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang