Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Siapkan Mobil Khusus Untuk Pasien Covid-19

Berita Otomotif

Honda Siapkan Mobil Khusus Untuk Pasien Covid-19

TOKYO – Honda Motor Co. mengatakan telah memodifikasi 50 MPV mereka untuk mengangkut pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kendaraan tersebut akan digunakan untuk mengantar para pasien ke Rumah Sakit dan fasilitas karantina di Jepang. Modifikasi yang dilakukan sebenarnya terbilang sederhana karena hanya menutup bagian baris depan dengan belakang agar pengemudi tidak terinfeksi.

Selain itu Honda juga telah memodifikasi ventilasi udara pada kendaraan tersebut. Udara dialirkan sedemikian rupa agar agar udara segar bisa masuk dari depan dan keluar dari belakang. Dengan aliran udara ini maka diharapkan tidak akan terjadi penularan di dalam kabin kendaraan.

Honda akan mulai meminjamkan mobil-mobil ini kepada otoritas kesehatan di Tokyo dan dua unit di antaranya sudah dikirim pada hari Selasa lalu. Selain Tokyo, Honda juga akan memasok kendaraan tersebut untuk di daerah prefektur Saitama.

Meski kendaraan ini memang digunakan untuk mengangkut pasien, Honda menegaskan bahwa mobil-mobil ini bukanlah ambulance. Ini hanya sebuah kendaraan biasa yang telah dimodifikasi untuk membantu mobilitas para pasen Covid-19.

Hingga berita ini dibuat, Jepang telah melaporkan sedikitnya 8.100 orang terinfeksi. Dari jumlah tersebut sudah ada 146 orang meninggal dunia dan 853 orang lainnya dinyatakan sembuh. Sejumlah langkah sudah dilakukan Pemerintah Jepang untuk mengatasi pandemik ini, termasuk meminta agar perusahaan otomotif membantu memproduksi alat-alat kesehatan.

Sementara itu di Indonesia, jumlah pederita Covid-19 memang lebih sedikit namun jumlah kematiannya jauh lebih besar. Tercatat sudah ada 5.136 orang yang dinyatakan positif. Dari jumlah tersebut sudah ada 469 orang meninggal dan hanya 446 orang yang dinyatakan sembuh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang