Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda NSX Jadi Mobil Terfavorit di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Honda NSX Jadi Mobil Terfavorit di GIIAS 2019

TANGERANG  - Honda NSX berhasil meraih gelar The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang menampilkan sejumlah mobil sport mereka mulai dari Honda Civic Type R, Honda NSX hingga mobil Formula 1 Toro Rosso Honda STR14. Honda seakan ingin menunjukkan bahwa kendaraan yang mereka buat memang terinpirasi dari mobil balap.

Sebagai sebuah super car, Honda NSX memang cukup menarik karena memiliki desain eksterior yang aerodinamis serta performa tinggi serta didukung teknologi hybrid.

Honda NSX generasi terbaru hadir dengan tiga Motor Sport Hybrid dan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6, sehingga mampu mencapai tenaga hingga 573 hp. Dengan teknologi Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang menggunakan motor listrik, Honda NSX menjadi lebih kuat dan presisi saat melakukan akselerasi, pengereman dan menikung.

Secara dimensi, mobil ini memiliki wheelbase 2.630 mm dengan panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm dengan komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi untuk menghasilkan Honda NSX lebih responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Aspek keseimbangan dan kendali Honda NSX juga telah ditingkatkan sehingga memungkinkan pengemudi untuk lebih mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang halus. Perubahan tersebut menghasilkan waktu putaran 2 detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka.

“Dengan menampilkan Honda NSX di GIIAS 2019, kami ingin memperkuat identitas Honda tidak hanya sebagai mobil sporty, namun juga canggih dan ramah lingkungan,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT HPM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang