Honda Passport Jadi Sorotan di Los Angeles Auto Show 2019

Berita Otomotif

Honda Passport Jadi Sorotan di Los Angeles Auto Show 2019

LOS ANGELES – Honda Passport menjadi salah satu mobil yang paling mendapat sorotan di Los Angeles Auto Show 2018.

Meski merupakan salah satu SUV terbaru Honda di dunia, namun sebenarnya nama yang diambil bukanlah nama baru. Pada tahun 1990-an Honda Passport telah menjadi salah satu andalan namun produksinya berhenti di tahun 2002. Mobil ini kemudian direinkarnasi dengan melibatkan R&D Honda di Amerika dan diproduksi kembali di pabrik yang terletak di Lincoln, Alabama.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis sembilan percepatan ke dua roda depan (tipe standard). Namun kemungkinan pelanggan akan lebih memilih Honda Passport yang dilengkapi dengan i-VTM4 all-wheel drive sistem.

Ini adalah pengaturan torsi yang dapat mengirim hingga 70 persen dari tenaga mesin ke roda belakang. Tak hanya itu, terdapat empat mode pengendaraan untuk memudahkan pengendara mengatasi berbagai kondisi jalan.

Masuk ke dalam kabin, Honda Passport terasa nyaman dan terbilang lega untuk seluruh penumpannya. Tak hanya itu, bagasi pun diklaim sudah dibuat sedemikian rupa agar dapat menampung lebih banyak barang.

Untuk teknologi hiburan, pelanggan bisa memilih Apple CarPlay dan Android Auto sesuai kebutuhannya. Selain itu, mobil juga sudah dapat tersambung dengan WiFi dan sejumlah sistem hiburan menarik, tergantung tipe yang dipilih.

Tapi yang paling menarik adalah sistem keselamatan pada mobil ini. Semua tipe sudah dilengkapi dengan Honda Sensing sebagai standard. Itu artinya, Honda passport telah dibekali dengan automatic emergency braking and forward-collision warning, lane-departure alerts, lane-keep assist, adaptive cruise, cross-traffic alert serta kamera diberbagai posisi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar