Honda Kembangkan 2 SUV Baru untuk 2020

Berita Otomotif

Honda Kembangkan 2 SUV Baru untuk 2020

NEW DELHI – Setelah sukses dengan Honda WR-V, Honda tengah berencana untuk kembali mengembangkan crossover dan SUV di India.

Kedua mobil tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 2020 mendatang dan menggunakan platform yang sama dengan Honda Amaze. Apa yang dilakukan Honda sangat masuk akal, karena platform tersebut juga sudah digunakan untuk Honda BR-V, Sehingga hanya perlu melakukan sedikit modifikasi guna membuat mobil mereka menjadi lebih baik.

<relatd> SUV pertama dari Honda akan memiliki dimesi agak besar untuk menantang Maruti Suzuki Vitara Brezza. Model ini diperkirakan akan hadir 2021 dan menggantikan Honda WR-V. Karena model ini akan menggunakan platform dari Honda Amaze, maka seharusnya harganya akan lebih kompetitif dibanding Honda WR-V yang menggukan platform Honda Jazz. Sementara untuk desainnya sediri diharapkan akan lebih gagah dengan kabin berukuran besar.

Model selanjutkan diperkirakan akan memiliki tampilan lebih besar untuk menantang Hyundai Creta. SUV ini akan dibuat dengan lebih premium dan sporty guna menggantikan Honda BR-V yang mungkin akan dihentikan penjualannya di India. Honda BR-V sendiri di Indonesia terbilang masih sangat diterima oleh masyarakat.

Kedua SUV tersebut akan menggunakan mesin dan gearbox yang sudah ada saat ini. SUV yang lebih besar kemungkinan akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5-liter seperti Honda City sementara compact SUV akan hadir dengan mesin berkapasitas 1.2-liter dari Honda Amaze.

Tidak menutup kemungkinan akan adanya mesin diesel untuk meobil ini. Namun yang pasti adalah, teknologi Earth Dreams Honda harusnya akan disematkan. Demikian pula pilihan transmisi manual dan CVT untuk kedua mobil.

Umumnya, mobil yang dijual di India akan hadir pula di Indonesia. Sayangnya, hingga saat ini Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia belum memberikan informasi apapun terkait model-model yang akan diluncurkan baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar