Honda Lelang Tiga CBR Fireblade Edisi Repsol untuk Amal

Berita Otomotif

Honda Lelang Tiga CBR Fireblade Edisi Repsol untuk Amal

JAKARTA – Honda Amerika lelang tiga unit CBR Fireblade yang ikonik dengan livery Repsol untuk kegiatan amal.

Hasil penjualan ketiga motor tersebut nantinya diserahkan kepada Ride For Kids, sebuah lembaga yang aktif dalam membantu anak-anak yang mengidap tumor.

Ketiga motor spesial ini berada di lembaga lelang Iconic Motorbike dan bisa dilihat secara daring.

Adapun unit yang ditawarkan meliputi Honda CBR1000RR Repsol 2005, CBR1000RR Repsol 2007, dan CBR1000RR Repsol 2019.

Seluruh motor yang ditawarkan merupakan koleksi pribadi dari Honda Amerika. Menariknya, kondisi ketiga motor yang dilelang masih benar-benar baru, orisinal dan belum pernah digunakan, alias kilometernya masih nol.

Honda CBR1000RR Repsol

Honda CBR1000RR dengan grafis Repsol bukanlah sebuah rahasia umum. Di ajang MotoGP, Honda telah menjalin kerjasama dengan brand pelumas Repsol sejak 1994.

Kolaborasi tersebut telah menghasilkan begitu banyak prestasi yang membanggakan khususnya di kejuaraan MotoGP. Sebut saja eranya Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner hingga Marc Marquez.

Untuk mendapatkan unit spesial tersebut, Anda harus bergegas menyambangi laman Iconic Motorbike, karena periode lelang hanya berlangsung selama 4 hari mulai dari 3 hingga 10 September 2021.

Trio Honda CBR1000RR Repsol ini akan dilelang dengan harga awal Rp186 jutaan. Berhubung unit yang dilelang termasuk salah satu barang langka, dapat dipastikan calon pembeli akan saling berebut untuk mendapatkannya.

Setelah mendapatkan hasil dari lelang, Honda Amerika akan langsung menyerahkannya ke lembaga Ride For Kids pada 12 September 2021.

Honda CBR1000RR ini merupakan unit yang dikembangkan dari Honda RC211V yang populer di MotoGP. Mesinnya menggunakan empat-silinder segaris 998cc yang menghasilkan 172 hp dan torsi 115.3 Nm.
Honda CBR1000RR Repsol

Sasisnya menggunakan bahan dasar alumunium twin-spar yang berteknologi canggih. Lalu swingarmnya juga menggunakan bahan alumunium yang disandingkan dengan suspensi Pro-Link.

Sementara suspensi depannya memakai model terbalik berdiameter 43 mm. Kemudian, adapula sistem yang mendukungnya, yakni Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang dikembangkan bersama Kayaba. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar