Honda Rayakan Seperempat Abad Fireblade dan Type R

Berita Otomotif

Honda Rayakan Seperempat Abad Fireblade dan Type R

ROCKINGHAM – Honda merayakan hari jadi Fireblade yang merupakan ikon sepedamotor dan Type R simbol mobil jalanan dengan performa tinggi ke-25 di Rockingham.

Honda Fireblade dan Type R merupakan kendaraan ikonik Honda, keduanya pertama kali diluncurkan pada 1992. Seiring perjalanan waktu kini kedua model ini memiliki status legenda.

Pada peringatan seperempat abad dua kendaraan ikonik Honda, mereka menampilkan CBR1000RR Fireblade CBR1000RR Fireblade SP edisi terbaru. Selain itu, hadir pula seluruh jajaran Fireblade dari tahun ke tahun.

Dari dunia roda empat, Honda menampilkan Civic Type R terbaru dan Type R lainnya dari model Accord dan Integra sejak produksi pertamanya pada 1992.

Honda dengan label Type R pertama kali hadir dengan model NSX-R. Mobil ini menjadi insipirasi honda dalam menciptakan kendaraan yang fokus pada performa. Kemudian di Inggris pada 1998 munculah Accord dengan embel-embel R.

Garis turunan ini kemudian dilanjutkan pada model paling baru yakni Honda Civic type R yang diklaim mampu menghasilkan tenaga lebih dari 300 hp.

Sementara Honda Fireblade hadir untuk pertama kalinya pada 1992 dengan CBR600. Pembalap tester Tadao Baba mengkisahkan bahwa, motor ini dirancang dengan sempurna dengan menyelaraskan power to weight ratio terbaik. Model inilah yang menjadi inspirasi Honda dalam mengembangkan produk-produk unggulannya.

“Selama 25 tahun teknologi yang kami ciptakan terus berevolusi. Saat itu sosial media belum sepopuler sekarang. Internet juga belum digunakan banyak orang. Sekarang produk-produk Type R dan Fireblade semakin menarik dan tentunya kencang,” ujar David Hodgetts, Managing Director Honda UK. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual