Keistimewaan Honda HR-V yang Disukai Pecinta SUV

Mobil Baru

Keistimewaan Honda HR-V yang Disukai Pecinta SUV

 

JAKARTA – Honda HR-V telah menjelma sebagai salah satu compact SUV yang paling disukai oleh masyarakat khususnya di wilayah perkotaan Indonesia.

Mobil ini terakhir kali mendapat pembaruan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ketika itu, Honda menegaskan bahwa pembaruan lebih fokus pada sisi ekterior sehingga tampilannya menjadi lebih baik.

Tampilan luar dari new Honda HR-V kini dilengkapi dengan front grille berdesain baru yang dikawinkan dengan LED Headlight with LED Daytime Running Light. HR-V juga dilengkapi dengan new LED fog lamp yang diyakini dapat meningkatkan visibilitas saat berkendara di jalanan berkabut. Model ini juga dilengkapi dengan 17” Alloy Wheel Design dan Shark Fin Antenna sehingga tampilannya lebih baik.

Honda HR-V

Masuk ke dalam kabin, bagian kursi telah dilengkapi dengan desain baru dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty dan menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan.

Untuk sistem hiburannya, SUV 5-seater ini hadir dengan 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio dan dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth dan Miracast / Mirroring yang kompatibel untuk Android.

New Honda HR-V tersedia dalam 4 varian, yaitu tipe 1.8L Prestige CVT, tipe 1.5 E Special Edition CVT, tipe 1.5L E CVT, tipe 1.5L S CVT dan 1.5L S M/T. Selain itu, New Honda HR-V tersedia dalam 6 warna, yaitu White Orchid Pearl (Two-tone Khusus tipe Prestige), Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red, Brownish Amethyst Metallic (khusus type 1.8 Prestige) dan Dark Olive Metallic (khusus type 1.5L).

Setahun berikutnya, Honda kembali melakukan pengembangan terhadap Honda HR-V. Kali ini adalah penambahan varian yaitu tyoe 1.5E SE Mugen Edition dan peluncurannya dilakukan pada ajang GIIAS 2019.

Honda HRV

Mobil ini sebenarnya adalah Honda HR-V 1.5SE yang telah dilengkapi dengan berbagai aksesoris desain. Penambahan aksesoris ini berhasil menjadikan tampilan Honda HR-V menjadi lebih sporty bila dibandingkan dengan versi standard.

Aksesoris pada bagian eksterior, meliputi New Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler, Body Sticker dan MUGEN Emblem. Sementara pada interior ditambahkan Floor Mat dan Mugen Emblem.

New Honda HR-V 1.5E SE MUGEN Edition tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Dark Olive Metallic dan Rallye Red. [Adi/Idr]

Dan berikut adalah harga Honda HR-V di Indonesia per 5 Oktober 2020:

  • Type 1.5L S M/T Rp 279 juta
  • Type 1.5L S CVT Rp 307,2 juta
  • Type 1.5L E CVT Rp 331,2 juta
  • Type 1.5L E CVT Special Edition Rp 348,3 juta
  • Type 1.8L Prestige Rp 415,7 juta


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar