Honda Civic Prototype 2022 akan Dipamerkan Pekan Depan

Berita Otomotif

Honda Civic Prototype 2022 akan Dipamerkan Pekan Depan

TORRANCE – Honda merilis gambar pertama prototipe Honda Civic 2022, sekilas generasi kesebelas dari sang legenda ini cukup atraktif.  

Honda Civic 2022 sendiri rencanya akan tampil secara utuh pada 17 November 2020 secara online. Moderninasi dari beragam aspek tentu akan dihadirkan pada generasi terbaru ini dan sepertinya akan menarik perhatian para car enhusiast terutama penggemar kultural Honda Civic.

Salah satu bukti awalnya tentu bisa terlihat dari aura potongan gambar Honda Civic 2022 yang mulai diperlihatkan di dunia maya. Garis-garis tegas dan modern tampak akna mendominasi seluruh bagian eksteriornya.

Menurut informasi dari pabrikan mobil asal Jepang ini, Civic di masa depan akan hadir dalam bentuk Sedan, Hatchback, Si dan Type R. Sementara tidak ada informasi akan dibuat dalam bentuk kupe dua pintu.

Jika melihat desain sebelumnya, secara umum bisa dikatakan bahwa eksterior Honda Civic 2022 akan tetap menggoda seperti generasi-generasi terdahulu. Versi prototipe yang pekan depan ditampilkan menggunakan grille berkelir gloss black. Warna yang sama juga terlihat pada rumah roda.

Sementara pada bagian kabin, generasi terbaru dari Civic ini diharapkan punya interior yang tidak kalah atraktif dari tampilan luar. Semoga Honda melakukan rombakan besar-besaran dengan Civic 2022, sebab pada generasi sebelumnya dianggap tidak terlalu istimewa.
Honda Civic 2022 Prototipe

Honda masih menutup rapat-rapat informasi mengenai mesin dan segala pendukungnya. Namun dengan cukup banyak versi yang ditawarkan, nampaknya akan ada beberapa pilihan mesin maupun output bakal ditawarkan.

Namun demikian, seperti pada generasi sebelumnya, teknologi turbocharger kembali akan diandalkan. Civic saat ini mengandalakan mesin berkapasitas 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 173 hp dan torsi puncak 220 Nm.

Honda tentunya juga akan membenamkan teknologi Earth Dreams Technology. Inovasi ini dikatakan mampu membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien. 

Untuk diketahui, mesin Honda yang dipasarkan di Indonesia telah menganut standar emisi Euro4. Sementara untuk dipasarkan di Eropa sudah mencapai EURO5.

Honda rencananya mulai memasarkan generasi terbaru ini pada musim panas 2021, sebagai model 2022. Dan sekadar kembali mengingatkan jika Honda Civic 2022 yang akan tampil pada pekan depan merupakan unit prototipe. Artinya bukan merupakan final produk alias masih bisa berubah. 

Kita tentu sangat menantikan generasi terbaru Civic dan berharap akan dapat melanjutkan sejarah sang legenda dengan baik. Beban berat tentu ada pada pundak desainer-desainer Honda untuk bisa mempertahan bahkan meningkatkan popularitas Civic di dunia.

Apalagi sejak kemunculan generasi pertama hampir 50 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1972, jutaan Honda Civic telah terjual di seluruh dunia. Menurut data, di Amerika Serikat saja, Civic diklaim telah terjual sekitar 12 juta unit. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar