Honda Civic Turbo Kuasai Pasar

Berita Otomotif

Honda Civic Turbo Kuasai Pasar

JAKARTA – Meski baru diluncurkan 4 bulan, namun All New Honda Civic Turbo telah berhasil menguasai segmen medium sedan dengan pangsa pasar sebesar 58 persen.

Penjualan Civic di bulan Agustus saja telah mencapai 339 unit, meningkat 132 persen dari bulan sebelumnya sebesar 146 unit. Total Civic telah terjual sebanyak 842 unit sejak pertama kali diluncurkan beberapa bulan lalu.

Penjualan Honda Civic generasi ke-10 ini bisa begitu dominan salah satunya berkat dukungan varian baru All New Honda Civic Prestige. Mobil yang dihadirkan pertama kali pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini hadir dengan beberapa update dibandingkan versi reguler. Seperti dengan penempatan aero kits pada Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Tak hanya itu, beberapa model Honda lainnya pun berhasil menjadi market leader di segmennya masing-masing. Model-model tersebut adalah BR-V, Brio RS, Jazz dan CR-Z.

Hingga akhir bulan Agustus 2016, BR-V telah mengumpulkan total penjualan sebanyak 30.220 unit dengan market share sebesar 36 persen. Sementara itu, Brio RS terjual sebanyak 5.963 unit dan memimpin di segmen City Car dengan pangsa pasar 39 persen.

Dari segmen hatchback, Jazz masih menjadi market leader dengan pangsa pasar 49 persen dan total penjualan sebesar 12.228 unit sepanjang tahun 2016. CR-Z juga turut menjadi market leader pada segmen Sport dengan pangsa pasar sebesar 45 persen atau sebanyak 105 unit sepanjang tahun 2016.

Sementara itu, beberapa produk lainnya juga diklaim memiliki angka penjualan cukup baik. Sepanjang tahun 2016, Honda telah mencatat total penjualan sebesar 136.058 unit dengan pangsa pasar sebesar 19,7 persen. Pada bulan Agustus 2016, Honda telah membukukan penjualan sebesar 17.088 unit, meningkat 84 persen dari bulan sebelumnya yaitu sebesar 9.308 unit. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual