Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Ajak Pemilik Civic Type R Jajal Sirkuit Baru BSD

Berita Otomotif

Honda Ajak Pemilik Civic Type R Jajal Sirkuit Baru BSD

TANGERANG – Honda mempersilakan para pemilik Civic Type R untuk ‘mencicipi’ sirkuit baru di Serpong, Tangerang yang dipakai juga oleh para pembalap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019.

Semakin tinggi segmen dan harga mobil, semakin banyak pula privilese dari para pembelinya. Seperti para pemilik Civic Type R di Indonesia yang harganya lebih dari Rp 1 miliar on-the-road.

Honda, pada Minggu (1/12/2019), mengajak ‘R Club’, komunitas berisi para pembeli Civic Type R yang berdiri sejak 2017, merasakan sensasi balapan di sirkuit jalan raya di BSD Grand Prix. Acara ini sendiri berlangsung di sela-sela seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Di Indonesia, Civic Type R sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017. Per 1 Desember, harganya adalah Rp 1.067.600.000 on-the-road Jakarta.

Ada 10 unit Civic Type R yang berpartisipasi pada akhir pekan. Mereka menyelesaikan dua putaran di lokasi baru BSD Grand Grand Prix.

Lokasi ini baru pertama kalinya dipakai untuk ISSOM. Kebut-kebutan antarpengguna Civic Type R berlangsung sebelum Kejurnas kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) berlangsung.

Sebelumnya, Honda juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM 2017 dan sirkuit jalan raya BSD di lokasi lama pada 2018. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan komunitas merupakan bagian penting dari keluarga Honda di Indonesia, termasuk tentu saja R Club.

“Karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R,” tandasnya.

Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang