Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Civic Type R Telah Terjual 7 Unit

Berita Otomotif

Honda Civic Type R Telah Terjual 7 Unit

TANGERANG – Honda Civic Type R ternyata sudah terjual sebanyak 7 unit, padahal ditawarkan nyaris Rp 1 miliar atau tepatnya Rp 995 juta.

Hal ini disampaikan oleh Takehiro Watanabe President Director PT Honda Prospect Motor disela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dengan ini maka Honda Civic Type R di GIIAS tinggal tersisa tiga unit.

HPM sendiri hanya menyediakan 10 unit Civic Type R di ajang GIIAS. Sementara hingga akhir tahun, mereka hanya akan menyedikaan 50 unit. Bila permintaan ternyata lebih besar dari ketersediaan, pelanggan harus indent sedikit lebih lama.

“Karakter sport dari Honda Civic Type R juga bukan hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, namun telah teruji di berbagai lintasan balap termasuk melalui prestasinya sebagai mobil penggerak roda depan dengan rekor Lap Time tercepat di sirkuit Nürburgring,” ungkapnya.

Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Mobil ini juga dilengkapi sasis, suspensi, dan kemudi yang lebih responsif serta stabilitas kecepatan tinggi. Di bagian depan, Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling. Sementara di bagian belakang, Multi-Link Suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan body saat tikungan.

Four-Wheel Adaptive Damper System telah melengkapi Civic Type R dan memberikan kualitas berkendara superior dan performa lebih baik. Untuk memberikan kenikmatan berkendara di setiap situasi, tersedia pula tiga mode mengemudi, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang