Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Sedang Pertimbangkan Jual Jazz Versi Jepang di Indonesia

Berita Otomotif

Honda Sedang Pertimbangkan Jual Jazz Versi Jepang di Indonesia

JAKARTA – Honda sedang menimang-nimang masa depan Jazz di Indonesia, terkait dengan model baru yang meluncur di Jepang akhir bulan lalu.

Yusak Billy selaku Business Development, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan generasi terbaru dari Fit (dikenal sebagai Jazz di pasar Indonesia) sebenarnya adalah untuk pasar Jepang. Akan tetapi, mereka mempelajari kemungkinan membawanya masuk ke Indonesia.

Sebagai informasi, model tersebut mengaspal dalam Tokyo Motor Show 2019 pada penghujung Oktober kemarin. Penjualannya di ‘Negeri Sakura’ baru bakal dimulai per Februari 2020.

Bicara fitur, si mungil satu ini dipersenjatai dengan fitur keselamatan aktif Honda Sensing. Bahkan, ada penambahan lagi kamera depan dengan daya pandang lebar.

Kamera tersebut, dibantu dengan delapan sensor sonar di depan serta belakang, membuat All-new Jazz memiliki Collision Mitigation Braking System jarak pendek. Untuk pasar Jepang, Honda Sensing menjadi fitur standar.

“Fit yang di Jepang itu untuk pasar Jepang. Kami sedang mempertimbangkan Fit itu akan masuk ke Indonesia atau tidak. Satu yang pasti, kami akan memilih produk yang cocok untuk konsumen Indonesia,” tandasnya pada akhir pekan lalu di Kemayoran, Jakarta.

Salah satu pertimbangannya adalah desain Fit yang terkesan amat kalem. Padahal, di Indonesia citra mobil-mobil Honda adalah sporty.

Studi lain lagi ialah kemungkinan membawanya sebagai model lain yang melengkapi Jazz. Bisa pula menjualnya di sini sebagai Jazz terbaru atau malah menggantikan Jazz.

“Masih kami pikirkan. Masih studi. Kami belum putuskan, (Jazz) mau dilanjutkan atau tidak masih studi, (Fit) mau di bawa ke sini dengan nama sama atau tidak masih studi. Kami belum memutuskan,” papar dia.

Satu yang sudah bisa Billy pastikan adalah Honda tidak akan meninggalkan segmen hatchback. Mereka akan tetap memiliki model di segmen tersebut.

“Hatchback pasti jaya terus,” tukasnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang