Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Accord Berhasil Rah Bintang 5 ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Honda Accord Berhasil Rah Bintang 5 ASEAN NCAP

BALI - Honda Accord generasi ke-10 berhasil mendapat peringkat 5 bintang  dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia).

Ini adalah penilaian tertinggi yang diberikan untuk berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil. Berdasarkan pengujuan, Honda Accord mendapat nilai total sebesar 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor mengesankan yakni 49.07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23.28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Beragam fitur keselamatan memang sudah disematkan oleh Honda sehingga wajar bila Accord mendapat nilai tertinggi. Salah satu fitur tercanggih yang mereka sematkan adalah Honda Sensing, sistem bantuan ini mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.

Fitur keselamatan Honda Accordjuga mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineeringā„¢ (ACEā„¢) ditambah berbagai teknologi keselamatan lain seperti enam kantung udara, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parkig Brake (EPB), Automatic Brake Hold serta LaneWatch.

Fitur-fitur tersebut dinilai ASEAN NCAP berhasil membuat mobil menjadi lebih aman bagi para pengemudi dan penumpangnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang