1,15 Juta Honda Accord Direcall

Berita Otomotif

1,15 Juta Honda Accord Direcall

CALIFORNIA - Honda mengumumkan kampanye recall di Amerika Serikat untuk model andalan mereka, Honda Accord. Recall ini dilakukan karena adanya potensi kebakaran pada sensor baterai 12 volt mereka.

Dilansir dari Carscops, recall ini akan melibatkan sekitar 1,15 juta unit mobil buatan tahun 2013 hingga 2016. Perbaikan akan dilakukan dengan cara mengganti sensor yang merupakan sumber kerusakan.

Kerusakan terjadi pada kabel baterai negatif di kompartemen mesin. Mereka bertugas untuk memantau status baterai, memberi peringatan pada pengemudi bila masalah terdeteksi. Sayangnya, seiring dengan waktu, air bisa menyebabkan korosi sehingga memacu terjadinya konsleting sensor listrik. Dalam kasus ekstrim, kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

Tercatat, sudah ada empat kasus kebakaran yang dilaporkan terjadi di Amerika Serikat. Beruntungnya, tidak ada korban dalam kebakaran ini.

Pemilik kendaraan diharapkan akan mendapat surat resmi dari Honda terkait recall ini pada akhir bulan. Surat tersebut akan meminta pemilik kendaraan untuk membawa mobil mereka ke bengkel resmi dan melakukan beberapa pemeriksaan dan melakukan penggantian komponen.

Honda menyebut bahwa akan ada banyak komponen yang dibutuhkan untuk melakukan kampanye keselamatan ini. Bila sensor ditemukan berada dalam kondisi baik, tekniksi akan melakukan perbaikan sementara. Perbaikan akhir akan dilakukan dikemudian hari, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support