Honda Akan Luncurkan Accord Hybrid Edisi 2018

Berita Otomotif

Honda Akan Luncurkan Accord Hybrid Edisi 2018

CALIFORNIA – Honda membeberkan rencana meluncurkan Accord Hybrid terbaru pada 23 Maret nanti di Amerika Serikat.

Accord Hybrid tersebut, bakal dipersenjatai generasi ketiga dari mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder dengan efisiensi termal 40% plus dua motor listrik dan baterai lithium-ion. Honda Accord Two-Motor System ini beroperasi dengan transmisi continuously variable (CVT) dan memiliki torsi 314 Nm serta tenaga 212 hp.

Pengendara memiliki tiga mode yang dapat dipilih sebagai sumber dayanya. Yakni  EV Drive (100 persen motor listrik dan baterai lithium-ion), Hybrid Drive (kombinasi mesin bensin konvensional dengan baterai dan motor listrik) atau Engine Drive.

Accord Hybrid terkini memiliki pula teknologi Deceleration Selectors. Bentuk serta cara penggunaannya mirip dengan Paddle Shift pada mobil-mobil lain, namun fungsinya berbeda. Melalui tuas di kiri-kanan setir, pengemudi dapat memilih empat level pengereman sehingga kerja pedal rem menjadi lebih ringan. Deceleration Selectors juga sekaligus mengurangi atau menambah pasokan energi ke baterai memanfaatkan energi pengereman yang terbuang (regenerative braking).

Accord Hybrid ditawarkan dalami lima varian yaitu Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring. Semuanya akan dilengkapi pelek 17 inci, lampu depan dan lampu belakang LED, Dual-Zone Climate Control, Smart Entry with Push Button Start, TFT Digital Meter 7 inch, Multi-Angle Rearview Camera dan Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan canggih.

Selain itu, mobil ini juga dtelah memiliki Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Collision Mitigation Braking System™, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition.

Sumbu roda Accord Hybrid disebut lebih panjang 6.6 cm dari sebelumnya. Dan memiliki Intelligent Power Unit (IPU) 32 persen lebih kecil dan kini letaknya dipindahkan dari bagasi ke bagian bawah bodi. Ini memungkinkan bangku belakang dapat dilipat 60/40.

Hadirnya Honda Accord Hybrid menambah varian kendaraan listrik Honda. Mobil ini melengkapi Clarity - Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid serta mobil sedan Honda Insight yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Jajaran model ini mewakili generasi terbaru kendaraan Honda menuju visi globalnya untuk menguasai dua-pertiga penjualan mobil listrik pada 2030. Honda Accord Hybrid bergabung dengan Honda Accord 1.5T dan 2.0T kedalam jajaran generasi kesepuluh Honda Accord. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual