Renault Triber Transmisi Otomatis Baru Didistribusikan April 2020

Berita Otomotif

Renault Triber Transmisi Otomatis Baru Didistribusikan April 2020

JAKARTA - Pendistribusian Renault Triber transmisi otomatis untuk konsumen Indonesia jauh lebih lama ketimbang varian yang bertransmisi manual.

Triber meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang tanpa pengumuman harga resmi. Pemasaran dan penjualan keenam tipenya dilakukan hanya dengan harga estimasi dan informasi lengkap soal itu dapat dibaca di sini.

Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI), dalam seremoni peluncuran hanya mengatakan bahwa distribusi ke konsumen baru dimulai Desember. Belakangan diketahui bahwa pada bulan itu pengiriman baru untuk transmisi manual sedangkan distribusi tipe transmisi otomatis terjadi pada April 2020.

Davy, dalam kesempatan berbeda, menjelaskan bahwa pengiriman yang relatif lama itu terkait dengan jadwal produksi di India yang memang baru dimulai sekitar bulan itu. Seperti diketahui, Triber saat ini memang hanya dirakit di pabrik aliansi Nissan-Renault di ‘Negeri Hindustan’.

“Itu memang jadwal dari perakitannya seperti itu. Kami tak bisa apa-apa. Kami menerimanya. Dari awal kami memang tahu, tapi momen GIIAS ini tak bisa kami lewatkan. Kami ingin orang-orang segera tahu bahwa ada lho, produk ini,” ujarnya meladeni pertanyaan Mobil123.com usai seremoni kerja sama Maxindo Nusantara Group dengan Garuda Indonesia, Rabu (31/7/2019) malam di Jakarta.

Triber bermesin bensin 1.0-liter dan berada di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) berisi antara lain Toyota Avanza, Wuling Confero, Mitsubishi Xpander. Namun, harganya dijanjikan setara denga low cost green car (LCGC) seperti Toyota Calya, begitu pula dengan biaya perawatannya.

Davy mengklaim secara dimensi Triber tidak sepanjang LMPV lain. Namun, secara lebar, model ini sama dengan LMPV terlebar di Indonesia.

Bangku baris ketiga diklaim mampu memuat dua orang dewasa secara nyaman. Kursi pada baris itu pun bersifat modular alias bisa dicopot-pasang dengan mudahnya.

Secara fitur, Triber cukup memikat. Ada fitur-fitur seperti Keyless Entry, 4 airbag (pertama di segmennya), sensor parkir, sistem peringatan kecepatan, layar sentuh 8 inchi dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar