Harga Renault Triber Diperkirakan Rp 125 - 155 Juta Off-The-Road

Berita Otomotif

Harga Renault Triber Diperkirakan Rp 125 - 155 Juta Off-The-Road

JAKARTA - Harga Renault Triber belum dipastikan dan belum diumumkan secara resmi. Sejauh ini, para dealer menjual dengan memberikan harga estimasi yaitu Rp 125 - 155 juta dan itu pun off-the-road (sebelum pajak).

Sekadar mengingatkan, Triber meluncur secara resmi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli kemarin di Serpong, Tangerang. Hadir tanpa harga, pemasaran dan penjualan di dalam pameran masih menggunakan harga estimasi.

Adapun perkiraan banderol yang diberitahukan tenaga penjualan dalam pameran, menurut Davy J. Tuilan selaku Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI), adalah Rp 125 juta bagi tipe terendah off-the-road. Sementara itu, prediksi harga tipe teratas ialah Rp 155 juta off-the-road.

Davy mengatakan perkiraan harga tersebut bukan datang dari mereka sebagai agen tunggal pemegang merek. Itu adalah perhitungan dari mitra dealer dan Davy meyakini kalkulasi harga yang disebar ke konsumen cukup ‘aman’.

“Ya kira-kira di situ lah harganya nanti. Itu dari Maxindo Mobil Indonesia sebagai dealer, memang perkiraan mereka di harga segitu. Pasti mereka sudah punya perhitungan. Kami dari MRI sama sekali belum umumkan harga,” ucap dia meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam seremoni kerja sama Maxindo Nusantara Group dengan Garuda Indonesia, Rabu (31/7/2019) malam di Jakarta.

Triber merupakan mobil murah kedua Renault di Tanah Air setelah Kwid. Model ini berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) tapi dijanjikan memiliki pemosisian harga setara low cost green car (LCGC), begitu pula dengan biaya perawatan berkalanya.

Ada empat varian dengan enam tipe di pasar Indonesia yakni RXE MT, RXL MT, RXT MT, RXT AT, RXZ MT dan RXZ AT. Estimasi harga off-the-road masing-masing dari ketika ditawarkan dalam GIIAS 2019 adalah Rp 125 - 135 juta (RXE MT), Rp 130 - 140 juta (RXL MT), Rp 135 - 145 juta (RXT MT), Rp 140 - 150 juta (RXT AT), Rp 140 - 150 juta (Rp RXZ MT), Rp 145 - 155 juta (RXZ AT).

“Saya lihat rentangnya masih aman, lah. Kan, dikasih rentang Rp 10 juta,” tukas Davy.

Mesin bensin Triber berkapasitas 1.0-liter dan kursi baris ketiga diklaim bisa memuat orang dewasa serta bersifat modular (bisa dicopot-pasang). Ada fitur-fitur seperti Keyless Entry, 4 airbag (pertama di segmennya), sensor parkir, sistem peringatan kecepatan, layar sentuh 8 inchi dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar