Harga Nissan Terra Mulai Rp 460 Juta

Mobil Baru

Harga Nissan Terra Mulai Rp 460 Juta

SERPONG – Nissan Terra akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan harga perkiraan mulai Rp 460 juta.

Terra meluncur pada hari perdana GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Pameran otomotif ini sendiri bakal berlangsung hingga 12 Agustus mendatang.

“Pemesanannya dibuka mulai hari ini. Terra dijual dengan harga mulai Rp 460 juta,” kata Eichii Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam seremoni peluncuran.

Banderol itu, menurut Nissan, masih harga perkiraan. Harga pasti baru akan diumumkan saat pengiriman dimulai.

“Distribusinya dilakukan mulai kuartal ketiga tahun fiskal ini,” ujar Koito.

Ini artinya, pengiriman Terra baru berlangsung pada akhir tahun kalender 2018, secepat-cepatnya Oktober. Pasalnya, tahun fiskal 2018 baru dimulai April kemarin.

SUV Tangguh dan Canggih
Terra diklaim sebagai sport utility vehicle (SUV) tangguh dengan fitur-fitur canggih. Bahkan, ada fitur-fitur canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang Terra bawa.

Terra menggunakan sasis leader frame yang lebih kokoh dibawa off-road. Sistem penggeraknya menggunakan mesin YD25DDTi turbodiesel 2.5-liter berdaya maksimal 188hp dengan torsi maksimal 450.

Kompetitor baru Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport tersebut memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya yakni 225 mm. Sebagai pelengkap, terdapat Hill Descent Control, Hill Start Assist, 4WD More Switch.

Koito mengatakan Terra untuk pasar Indonesia memiliki pilihan varian sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Sayang, tidak ada keterangan mengenai jumlah varian secara detail.

“Terra punya sistem penggerak 4x4 dengan Rear Differential Lock System yang dapat diaktifkan dengan mudah dan kerjanya dikontrol perangkat canggih,” klaim Koito.

Terra diberkahi pula fitur-fitur canggih semisal Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection. Masih ada pula Intelligent Rear View Mirror.

“Terra merupakan SUV pertama di pasar dengan Intelligent Around View Monitor,” klaim Koito.

Kabin Terra diklaim sebagai salah satu yang terlega di kelasnya. Nuansanya pun mewah dengan material kulit berwarna coklat di kabin.

“Terra SUV pertama di segmennya yang kursi baris kedua bisa dilipat hanya dengan sekali menekan tombol,” aku Koito lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar