Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mitsubishi Eclipse Cross Nyaris Setengah Miliar

Mobil Baru

Harga Mitsubishi Eclipse Cross Nyaris Setengah Miliar

JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya resmi dikenalkan di Indonesia. Peluncuran resminya sendiri baru akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dan harganya mendekati Rp 500 juta.

Pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 di ajang Geneva Motor Motor Show, mobil ini menjadi salah satu kendaraan global andalan Mitsubishi. Desainnya yang menarik ditambah dengan lengkapnya fitur kendaraan menjadi nilai lebih untuk SUV ini.

Tampak depan, Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain Dynamic Shield yang merupkan ciri khas Mitsubishi saat ini. Kehadiran tailgate window dengan gaya coupe menjadikan kaca belakang seakan terbagi dua sehingga terkesan menarik namun tidak mengurangi visibilitas pengendara.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.5L yang telah disandingkan dengan turbocharged sehingga mesin menjadi lebih bertenaga. Eclipse Cross juga telah dilengkapi oleh Invecs-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Beragam fitur juga sudah hadir untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti hadirnya head up display. Fitur ini diklaim cukup berguna untuk memudahkan pengendara mengetahui informasi penting pada mobil tanpa harus memindahkan pandangan dari jalan.

Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah dilengkapi oleh Touchpad Controller untuk memudahkan pengendara dalam mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari. Posisinya pun sudah disesuaikan agar tetap ergonomis sehingga tidak mengganggu pengendalian kendaraan,

Fitur keselamatan Mitsubishi Eclipse Cross pun terbilang lengkap karena sudah hadir dengan fitur tujuh SRS Airbag serta Forward Collision Mitigation System (FCM). Dengan lengkapnya fitur keselamatan tersebut, mobil ini telah berhasil meraih bintang lima keselamatan ASEAN NCAP.

Sayangnya, Mitsubishi masih belum menyebutkan harga resmi dari mobil ini. Namun mereka menegaskan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross akan dijual dengan harga kurang dari Rp 500 juta. Harga detail baru akan disampaikan pada GIIAS 2019 dan pengiriman dilakukan di bulan September 2019.

“Price harga OTR Jakarta khusus di GIIAS 2019, mobil ini tidak lebih dari Rp 500 Juta atau terendah 470 Juta. Namun harga pastinya akan kami launching di GIIAS 2019,” jelas 
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang