Harga HR-V Bekas Lagi Murah, Kenali Kelemahannya

Berita Otomotif

Harga HR-V Bekas Lagi Murah, Kenali Kelemahannya

JAKARTA – Harga HR-V bekas di masa pandemi seperti saat ini lagi murah-murahnya, sehingga kian terjangkau untuk konsumen yang sedang mencari mobil bekas. Harga HR-V bekas di sini bisa jadi pedoman Anda.

Sejak pertama kali dipasarkan pada 2014, Honda HR-V berhasil memikat para keluarga mudah Tanah Air. Hadir sebagai low SUV, kendaraan ini memiliki tampilan yang trendi dan maskulin. Sesuai dengan trahnya SUV yang memiliki banyak kegunaan dan daya jelajah lebih dinamis, HR-V menjadi idaman para konsumen kelas menengah.

Honda HR-V ditawarkan dalam tiga pilihan varian namun hanya terdapat dua jenis mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.500 cc dan satunya lagi 1.800 cc. Pilihan pertama mampu menghasilkan daya maksimal 118 hp pada 6.600 rpm. Sementara torsi puncaknya 145 Nm di 4.600 rpm.
HR-V Bekas

Lalu pilihan lainnya yakni 1.800 cc yang dipercaya mampu menhghasilkan daya maksimum 137 hp pada 6.500 rpm. Adapun torsi puncaknya mencapai 169 Nm pada 4.300 rpm.

Honda HR-V varian S dan E memiliki bobot keseluruhan 1.3 ton. Sedangkan varian 1.8 Prestige bobotnya mencapai 1.4 ton. Mesin HR-V tipe 1.5-L sendiri merupakan jenis yang sama dengan Jazz. Hanya saja ECU yang dipergunakan terdapat perbedaan.

Honda sendiri merupakan produsen kendaraan roda empat yang kerap menyematkan transmisi otomatis model CVT (Continious Variable Transmission). Guna menggerakkan bodi kendaraan yang cukup besar, beberapa konsumen mengeluhkan akselerasi HR-V cukup lemot.

Kelemahan beberapa produk Honda yang kerap ditemukan adalah kaki-kaki yang lemah. Umur pakai komponen satu ini terbilang lebih cepat minta diganti oleh pemiliknya. Namun ada beberapa konsumen Honda HR-V yang mengeluhkan kerasnya bantingan suspensinya. Kenyataan ini tentunya akan berimbas pada kenyamanan berkendara.

Selain keras, jika mobil kerap digunakan di medan kasar, maka bukan tidak mungkin akan timbul bunyi-bunyian dari kaki-kaki Honda HR-V. Seperti produk Honda lainnya, bunyi-bunyian ini memang tidak berbahaya, namun cukup mengurangi kenyamanan berkendara.

Adapula konsumen yang mengeluhkan rusaknya tombol start/stop pada Honda HR-V bekas. Ada saran dari beberapa mekanik untuk mengubah kebiasaan dalam menggunakan tombol tersebut. Jika pada umumnya memencet tombol hanya sekali saja dengan dibarengi menginjak rem.

Konsumen disarankan untuk memencetnya sebanyak dua kali atau bertahap saat ingin menghidupkan mesin. Pertama hanya memencetnya saja tanpa menginjak rem untuk menghidupkan kelistrikan atau biasa disebut ACC. Lalu dilanjutkan dengan memencet sekali lagi sambil menginjak rem, hingga mesin menyala.
Harga HR-V Bekas

Harga HR-V bekas dipasaran sendiri saat ini relatif murah. Konsumen bisa mendapatkan low SUV Honda ini dengan harga mulai dari Rp 190 jutaan. Padahal harga HR-V baru mulai dari Rp 297 jutaan. Adapun HR-V bekas yang dibanderol Rp 190 jutaan merupakan buatan tahun 2017 tipe S AT. Pada laman pencarian Mobil123.com sendiri terdapat lebih dari 2.700 Honda HR-V bekas yang ditawarkan.

Honda HR-V sendiri selain menawarkan tampilan yang trendi, juga mengusung rancang bangun interior yang elegan dan bergaya sporti. Urusan keamanan, SUV ini telah dibekali dengan fitur 6 airbags, electric parking brake plus auto brake hold, EPS, VSA, ABS, EBD, BA, dan HSA. Paling terpenting adalah HR-V telah mendapat sertifikat keamanan bintang lima atau tertinggi dari ASEAN NCAP. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar