Baru Jalan 5.000 Km, Beda Harga Honda HR-V Bekas 2019 Ini Signifikan

Mobil Bekas

Baru Jalan 5.000 Km, Beda Harga Honda HR-V Bekas 2019 Ini Signifikan

JAKARTA – Sebuah Honda HR-V bekas 2019 bertransmisi otomatis memiliki perbedaan harga signifikan dibandingkan mobil barunya saat ini. Padahal, mobil seken tersebut hanya berbeda setahun, punya spesifikasi yang masih sama persis, dan berjarak tempuh rendah.

HR-V bekas tersebut diiklankan di Mobil123.com, situs jual-beli mobil baru maupun bekas terkemuka Indonesia. Tipenya adalah HR-V 1.5 Special Edition dengan warga putih yang baru diiklankan pada 18 September kemarin.

Adapun banderolnya adalah Rp 299 juta. Padahal, harga on-the-road Jakarta HR-V 1.5 Special Edition yang baru per September 2020 menurut situs resmi Honda Indonesia mencapai Rp 349,3 juta.


Artinya, perbedaan harga antara keduanya nyaris Rp 50 juta. Tepatnya adalah Rp 49,3 juta.

Unit berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara dan dijual oleh dealer mobil bekas. Jarak tempuh yang tercatat di odometer mobil baru kisaran 5.000 km.

NIK (Nomor Identitas Kendaraan/tahun produksi) HRV bekas yang sedang dibahas adalah 2019. Akan tetapi, pemilik pertama membeli dan memakainya pada 2020. Sepertinya, inilah alasan mengapa jarak tempuh dari sport utility vehicle (SUV) kompak Honda tersebut masih amat rendah.


Tidak disebutkan apakah banderol Rp 299 juta dari penjual merupakan harga kredit saja atau juga untuk pembelian tunai. Akan tetapi, umumnya, harga untuk kedua cara pembelian tersebut berbeda.

Honda HRV bekas 2019 tipe 1.5 Special Edition tentunya memiliki mesin bensin 1.5-liter. Jenis transmisinya sendiri otomatis CVT (Continuously Variable Timing).

Unit tersebut memiliki rekam jejak servis di bengkel resmi Honda. Masih ada pula garansi resmi dari Honda hingga 2023.

Sebagai varian teratas dari HR.V 1.5-liter, fitur-fiturnya sudah terbilang lengkap dan memadai. Di antaranya adalah Cruise Control serta Keyless Entry.

“Leather Seat, Head Unit 8 Inci, Rear Camera, AC Smart Touch, Cruise Control, Paddle Shift, Sporty Pedal Pad, Full LED With Daytime Running Light (DRL), Keyless, V- Kool, tangan pertama,” tulis dealer menjelaskan kelengkapan yang ada maupun kondisinya.


Di Mobil123.com sendiri ada 16 iklan Honda HR-V bekas dengan jarak tempuh maksimal 5.000 Km per Senin (21/9/2020. Konsumen dapat dengan gampang mencari mobil yang diinginkan beserta segala prasyaratnya (merek, model, km minimal-maksimal, rentang harga, rentang tahun produksi, dan lain-lain) lewat fitur filter yang tersedia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar