Harga Ferrari Langka Ini Capai Rp 69 Miliar

Berita Otomotif

Harga Ferrari Langka Ini Capai Rp 69 Miliar

AMSTERDAM - Ferrari Sergio yang berjumlah sangat terbatas di seluruh dunia harganya kini bisa mencapai lebih dari Rp 69 miliar per unit.

Ferrari Jakarta saat diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan bahwa merek ini adalah sebuah investasi, apalagi jika supercar yang konsumen beli adalah model spesial atau terbatas. Pernyataan tersebut sekarang makin terbukti bukan klaim belaka.

Hal ini terlihat pada Ferrari Sergio, salah model produksi merek asal Italia tersebut yang paling langka di dunia. Bagaimana tidak, Ferrari hanya pernah membuat enam unit Sergio di seluruh penjuru bumi.

Tiga unit di antaranya kini diketahui berada di Amerika Serikat. Satu unit berada di Jepang sementara dua unit sisanya berdiam di Eropa.

Youtuber MrJWW beberapa waktu lalu berkesempatan melihat langsung dan mengendarai salah satu dari enam unit Sergio yang ada. Unit tersebut merupakan milik Carlink International selama dua tahun terakhir.

Gilanya, perusahaan yang bermarkas di Belanda tersebut tak hanya memiliki satu, tapi dua unit Sergio. Menurut penjelasan di video berdurasi sekitar 15 menit itu, Sergio kini berbanderol sekurang-kurangnya 4 juta pound sterling atau setara dengan Rp 69,76 miliar.

Sergio sendiri dibangun dari arsitektur dasar yang sama dengan Ferrari 458 Spider. Hanya saja, Sergio ditenagai oleh mesin 4.5-liter naturally-aspirated V8 yang lebih ganas millik Ferrari 458 Speciale.

Gelontoran dayanya mencapai 597 hp. Akselerasi kendaraan dari 0-100 km/jam mampu mencapai sekitar 3 detik.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Maranello, Italia ini membuat Sergio sebagai tribut untuk mendiang Sergio Pininfarina. Ia meninggal dunia setahun sebelum sebelum model tersebut diperkenalkan sebagai mobil konsep pada 2013.

Sergio mendapatkan penerimaan positif dari konsumen, sehingga Ferrari tidak punya pilihan selain mewujudkannya dalam versi mobil produksi.

Tentu saja, Ferrari sebenarnya bisa membuat Sergio dalam jumlah lebih besar dan semuanya hampir pasti laris manis. Tapi, keputusan mereka membuat hanya enam unit membuat Sergio makin spesial lagi berharga. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support