Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga LaFerrari Aperta Bekas Jauh Lebih Mahal dari Rumah Mewah plus Ginjal

Berita Otomotif

Harga LaFerrari Aperta Bekas Jauh Lebih Mahal dari Rumah Mewah plus Ginjal

TEXAS - Sebuah LaFerrari Aperta bekas belum tentu bisa digapai kebanyakan orang, meski misalnya mereka punya rumah mewah plus ginjal yang bisa dijual.

Ferrari memang memiliki model-model supercar maupun hypercar yang tidak untuk semua orang, entah karena dibuat terbatas atau bahkan hanya tersedia satu unit saja (one-off). Seperti sebuah investasi, Ferrari semacam ini semakin lama harganya bukan makin turun, tapi malah makin naik.

Dari model-model yang sangat eksklusif itu, LaFerrari Aperta adalah salah satunya. Satu unit LaFerrari Aperta produksi 2017, saat ini sedang dijual oleh Crave Luxury Auto di Texas, Amerika Serikat. Model ini sendiri dibuat terbatas, hanya 210 unit di seluruh dunia.

Dealer mobil mewah yang kini sedang menjualnya memang sengaja tak menyebut berapa banderol LaFerrari Aperta seken itu. Akan tetapi, harganya bisa dipastikan akan gila-gilaan jika melihat rekam jejak penjualan unit-unit lainnya.

Pasalnya, dalam sebuah lelang pada awal tahun ini, sebuah LaFerrari Aperta juga berbanderol di luar akal sehat. Hypercar ini diboyong oleh seorang miliuner dengan nominal uang yang dirahasiakan, tapi estimasi harganya sebelum lelang saja mencapai 6,5 - 8,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 94,14 - 123,11 miliar.

Model yang sedang dijual di Texas sendiri mempunyai bodi berwarna Gloss Black dengan pelek roda berwarna Sports Black. Pada wheel arches bagian depan dan belakang, terdapat aksen merah yang membuatnya makin tampak angkuh. Di sela-sela pelek, terlihat pula kaliper rem berwarna kuning mentereng.

Pada bagian interior, LaFerrari Aperta di Texas itu didominasi material kulit berwarna hitam plus aksen merah di berbagai sisi. Material serat karbon juga berwarna Gloss Black juga tampak. Jarak tempuhnya baru 504 km.

Performanya disokong oleh sistem hybrid yang memadukan mesin konvensional 6.3-liter V12 dengan baterai plus motor listrik. Gelontoran tenaga yang keluar secara total adalah 950 hp. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang