Hankook Ventus Prime3 akan Meluncur Tahun Depan

Berita Otomotif

Hankook Ventus Prime3 akan Meluncur Tahun Depan

JAKARTA – PT Hankook Tire Indonesia menegaskan akan membawa produk baru yaitu Ventus Prime3.

Tersebut direncakan meluncur pada kuartal I 2019 dan diharapkan menjadi salah satu produk andalan bagi Hankook Tire Indonesia di segmen mobil penumpang. Ventus Prime3 tersebut merupakan penyempurnaan dari Ventus Prime2.

Ventus Prime3 memiliki keunggulan grip ekstrim dan cocok digunakan oleh para pengendara yang gemar mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dengan demikian maka pengendalian kendaraan akan menjadi lebih mudah.

Tingginya daya cengkram tersebut tidak lepas dari penggunaan high grip silika compound. Bahan ini mampu meningkatkan perfoma pada permukaan basah dan daya tahan ban serta menurunkan resistan gulir.

Hankook menjelaskan bahwa ban ini memiliki empat alur utama dengan Chamfer sehingga dapat mempercepat pembuangan air. Dengan ini maka perfoma ban di permukaan basah akan lebih baik dan memperlebar area kontak ketika pengereman.

Tak hanya itu, Hankook juga meningkatkan desain tapak sehingga rasio kontak antara ban dan pengereman jalan melebar. Dengan demikian perfoma kendali dan pengereman di permukaan kering juga akan lebih baik.

“Dengan melebarkan area kontak, maka jarak pengereman akan berkurang hingga 8 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Ban ini juga sudah dilengkapi dengan Noise Care Pitch yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kenyamanan berkendara,” tutur Theonanta Pardede, Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire.

Dikabarkan bahwa ban ini nantinya akan dirpduksi langsung di Indonesia. Hankook Tire Indonesia saat ini telah memiliki pabrik di kawasan Cikarang dan hasil produksinya lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan pasar ekspor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support