Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Tire Indonesia Tak Hanya Produksi Ban Mobil Penumpang

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia Tak Hanya Produksi Ban Mobil Penumpang

BEKASI – PT Hankook Tire Indonesia saat ini baru mampu memproduksi ban untuk penumpang hingga truk ringan saja.

Hal ini disampaikan oleh Ade Mahendra, Public Relation/Plant Management Tean PT Hankook Tire Indonesia di sela-sela kunjungan media ke pabrik Hankook Tire di Bekasi. Meski hanya memproduksi ban mobil penumpang hingga truk ringan, namun jumlah produksinya sudah mencapai 12 juta ban setiap tahun.

“Saat ini kami hanya memproduksi ban untuk mobil penumpang dan mobil untuk kendaraan komersial seperti truk ringan. Namun secara umum, produksi terbesar kami adalah untuk kendaraan penumpang,” ungkapnya.

Besarnya jumlah produksi ban Hankook maka tidak heran bila PT Hankook Tire Indonesia juga mengincar pasar OEM. Setidaknya saat ini, Toyota dan Daihatsu telah mempercayakan produknya untuk menggunakan ban dari Hankook Tire.

“Ban-ban Hankook Tire sudah digunakan oleh beberapa OEM di Indonesia seperti Toyota dan Daihatsu. Mobil-mobil yang sudah menggunakan ban dari Hankook adalah Toyota Sienta, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla,” tambahnya.

Menariknya, meski sudah menjualnya sebagai OEM ke beberapa produsen mobil di Indonesia, namun ternyata penjualan ban Hankook sebagai ban pengganti terbilang lebih besar. Hal ini tidak lepas dari jumlah Hankook Masters dan ban resmi yang telah dibuka di beberapa kota di Indonesia.

Tercatat saat ini Hankook Tire memiliki 89 Hankook Masters dan tahun ini akan ditambah 25 Hankook Masters baru. Dengan demikian diharapkan penjualan Hankook di Indonesia akan menguat ke depannya.

Khusus untuk pasar Indonesia, Hankook Tire menawarkan empat ban mobil penumpang untuk pelanggan. Keempat ban tersebut adalah  Ventus, Kinergy, Dynapro dan Vantra serta telah dilengkapi dengan keunggulannya masing-masing. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang