Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gimana Kalau Honda Civic Type-R Berbentuk Coupe?

Berita Otomotif

Gimana Kalau Honda Civic Type-R Berbentuk Coupe?

JAKARTA – Honda Civic Type-R merupakan mobil sport hatchback yang digemari oleh banyak orang. Tapi, pernahkah terpikir bentuk mobil sport ini jika masuk ke dalam segmen coupe?

Ini yang diimajinasikan Sugarchow, seorang digital designer otomotif.

Dalam akun instagramnya @sugardesign_1, ia memposting gambar Civic Type-R yang memiliki desain berbeda dari yang diketahui masyarakat umum, bentukannya berupa coupe 3 pintu!

“Pertama kalinya rilis Civic Type-R Coupe 3 pintu dalam sejarah. Menurutku lebih sporty dari versi hatchback,” tulis Sugarchow dalam caption postingannya itu.

Namun, jangan sampai tertipu.

Gambar tersebut bukan merupakan produk asli yang akan datang dari jenama asal Jepang tersebut, melainkan hanya sebuah karya modifikasi digital Honda Civic Type-R dari Sugarchow.

Ubahan yang paling terlihat tentunya pintu samping, yang tadinya dua menjadi satu di masing-masing sisi.

Kemudian tampilan coupe terlihat lebih ramping, dibandingkan dengan Civic Type-R hatchback yang terkesan lebih berotot.

Perbedaan lain juga terlihat di lampu DRL-nya. Jika di versi hatchback posisi DRL di bawah headlamp, pada ilustrasi Civic Type-R coupe terlihat DRL berposisi di samping dan atas lampu depan.

Demikian juga perbedaan pada desain grilnya.

Lampu sein Civic Type-R yang biasa terletak menjorok ke fender juga tidak terlihat pada versi coupe.

Lalu ke belakang, rear spoiler memiliki desain yang lebih sederhana, serta Rear Combination Lamp-nya menjorok ke pintu bagasi.

Secara keseluruhan, Honda Civic Type-R coupe hasil karya Sugarchow ini terlihat lebih mewah dan elegan dibanding versi sport hatchback, meski tetap masih ada beberapa hal yang menimbulkan kesan sporty seperti rem kaliper merah dan desain kap depan.

Melihat bentukan coupe tersebut, banyak orang di kolom komentar postingan Instagram tersebut berangan-angan bila Honda akan meluncurkan produk coupe di masa depan.

Sayangnya, belum ada desas-desus tentang mobil coupe keluaran Honda. [ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang